home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Squid Game Pecahkan Rekor Serial Netflix Korea di Amerika Serikat

Rabu, 22 September 2021 12:00 by muthiasp | 506 hits
Squid Game Pecahkan Rekor Serial Netflix Korea di Amerika Serikat
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Serial orisinil terbaru Netflix Squid Game terus menggemparkan dunia sejak resmi dirilis pada 17 September lalu. Squid Game telah mencetak prestasi baru bagi industri serial Korea di Netflix dengan catatan mengesankan.

Hanya empat hari setelah pemutaran perdana, Squid Game yang dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Park Hae Soo ini telah secara resmi mengambil tempat nomor satu di peringkat 10 besar Netflix Amerika Serikat.

Menurut Flix Patrol, situs web peringkat streaming, Squid Game juga saat ini berada di peringkat #2 di seluruh dunia untuk Acara TV Teratas per 21 September 2021, yang merupakan peringkat tertinggi yang pernah dicatat oleh drama Korea.

Serial thriller ini berada tepat di bawah Sex Education, karena hanya tertinggal 31 poin. Menurut Business Insider, Netflix menentukan peringkat 10 teratas mereka menggunakan sistem metrik penayangan tertentu, yang didasarkan pada negara tempat penonton berada.

Baca juga: Wi Ha Joon Hidup Lagi, Inilah Aktor Utama Squid Game 2

Mereka tidak hanya menghitung berapa banyak penayangan yang diterima setiap produksi, tetapi setiap penayangan untuk sebuah acara atau film hanya dihitung "jika akun menonton setidaknya dua menit film atau serial".

Artinya, peringkat 10 besar berbeda di setiap negara karena hanya berdasarkan preferensi masing-masing negara. Dan jarang ada serial Korea telah mengambil posisi teratas di Amerika Serikat.

Sementara itu, Squid Game juga menduduki peringkat satu di Netflix Indonesia pada 22 September. Disusul oleh Hometown Cha-Cha-Cha, Sex Education, Hospital Playlist 2, dan KATE mengisi lima besar.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Gong Yoo menjadi cameo dalam film Wonderland yang akan dirilis pada 5 Juni mendatang di Korea Selatan....
  • HOT !
    P1Harmony dijadwalkan menghadiri Academy Country Music Awards (ACMA) tahun ini. Menurut agensi FNC Entertainment, mereka adalah boy group K Pop pertama yang menghadiri acara tersebut....
  • HOT !
    Ahn Bo Hyun telah mengumumkan tur fanmeeting di Asia pada bulan Februari lalu. Kini, aktor tampan tersebut dikonfirmasi akan menggelar 2024 AHN BO HYUN ASIA TOUR FANMEETING [HELLO] in JAKARTA....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)