home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Sutradara Soal Kemiripan Kostum Kru Squid Game dengan Money Heist

Kamis, 30 September 2021 11:15 by muthiasp | 1016 hits
Kata Sutradara Soal Kemiripan Kostum Kru Squid Game dengan Money Heist
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 29 September, Netflix Korea merilis video Squid Game Commentary di mana sutradara Hwang Dong Hyuk, Lee Jung Jae, Park Hae Soo, dan art director atau pengarah seni Chae Kyung Sun membahas lebih detail serial tersebut.

Salah satu yang menarik perhatian penonton adalah kru permainan Squid Game yang mengenakan kostum jumpsuit menutupi seluruh badan, dan berwarna pink. Ini mengingatkan dengan kostum para perampok Money Heist yang berwarna merah.

Dalam video Squid Game Commentary, sutradara Hwang Dong Hyuk mengatakan bahwa ia tidak ingin kru permainan terlihat menyeramkan di awal, sehingga mereka muncul dengan baju tersebut tanpa senjata.

Hwang Dong Hyuk mengakui bahwa dirinya mendengar banyak orang yang merasa kostum kru Squid Game mirip dengan Money Heist. Kemudian menjelaskan, "Awalnya, saya ingin memilih outfit seperti anak pramuka, tapi itu terlalu menunjukkan sosok orang di baliknya."

Baca juga: Wi Ha Joon Hidup Lagi, Inilah Aktor Utama Squid Game 2

"Ini (kostum pink) membuat mereka terlihat seperti koloni semut. Mereka harus menutup seluruh tubuh, jadi pilihan terbaiknya adalah jumpsuit. Ditambah hoodie karena mereka juga harus menutup wajahnya."

Kemudian hasil diskusi dengan art director Chae Kyung Sun, maka dipilihlah warna pink yang kekanakan. Sehingga itu tidak menakutkan, "Aku rasa orang banyak melihat kesamaan atmosfernya dengan Money Heist," ujar Hwang Dong Hyuk.

Chae Kyung Sun lantas memaparkan bahwa ia membuat banyak desain topeng seperti hewan dan banyak lainnya. Akhirnya jatuh pada desain yang bisa mudah dipakai, penglihatan masih jelas, dan harus mencerminkan kelas pekerjanya.

Art director pun mengambil inspirasi dari topeng Hahoe-tal dan anggar. Kemudian dimodifikasi supaya menyerupai bentuk wajah semut, dan dibuat bisa terlipat untuk menambah kesan menarik.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)