home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Fakta Voice of Baceprot, Band Metal Hijabers yang Siap Tur Eropa

Kamis, 11 November 2021 12:00 by bellaevania | 627 hits
5 Fakta Voice of Baceprot, Band Metal Hijabers yang Siap Tur Eropa
Image Source: Voice of Baceprot

DREAMERS.ID - Voice of Baceprot yang dibentuk pada 2014 lalu tengah viral. Band metal yang terdiri dari trio hijabers ini mendapat apresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dan akan melangsungkan tur konser di Eropa.

Simak fakta tentang Voice of Baceprot berikut ini:

1. Asal Garut

Voice of Baceprot atau yang disingkat VOB merupakan band yang terdiri dari tiga wanita asal Garut, Jawa Barat. Mereka adalah Firdda Marsya Kurnia (vokal dan gitar), Widi Rahmawati (bass) dan Euis Siti Aisyah (drum).

Ketiganya pertama kali bertemu saat masih duduk di bangku SMP di kampung halaman mereka di Singajaya, sebuah desa kecil yang berjarak dua jam perjalanan dari kota Garut.

2. Arti nama

Kata 'baceprot' dari nama band mereka berasal dari bahasa Sunda yang berarti berisik. Nama ini dipilih untuk mewakili jenis musik yang mereka mainkan yakni metal.

3. Lantang bahas isu sosial

VOB menulis lagu-lagu mereka sendiri yang berasal dari kegelisahan dan juga lantang menyuarakan isu sosial. Beberapa lagu kritik sosial itu antara lain 'School of Revolution', 'Kentut RUUP', hingga 'Perempuan yang Merdeka Seutuhnya'.

4. Disorot dunia

VOB telah masuk dalam publikasi online The New York Times, NPR, BBC, DW dan The Guardian. Bahkan VOB baru-baru ini dinamai oleh majalah heavy metal dan rock Metal Hammer sebagai 'Band Metal yang Dibutuhkan Dunia Saat Ini'.

5. Bakal Tur di Eropa

Di tanah air, VOB disorot lantaran tahun ini mereka akan manggung di 8 kota di 4 negara Eropa, mulai dari Belanda, Belgia, Perancis dan Swiss. Sebelum tur Eropa, VOB baru-baru ini meluncurkan karya terbarunya dengan merilis video klip single 'God, Allow Me (Please) to Play Music'. Trio hijabers ini ingin menekankan toleransi dalam konteks bermain musik.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)