home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Harian COVID-19 di Korsel Capai 17.000 di Tengah Liburan Imlek

Senin, 31 Januari 2022 11:00 by fzhchyn | 859 hits
Kasus Harian COVID-19 di Korsel Capai 17.000 di Tengah Liburan Imlek
Image source: Yonhap

DREAMERS.ID - Kasus COVID-19 harian Korea Selatan mencapai lebih dari 17.000 untuk hari ketiga berturut-turut pada hari Senin (31/01) karena penyebaran cepat varian omicron yang sangat menular di tengah banyaknya orang bepergian selama liburan Tahun Baru Imlek.

Melansir Yonhap News, Korea Selatan melaporkan 17.085 infeksi COVID-19 baru, termasuk 16.850 kasus lokal, sehingga total menjadi 845.709, kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA).

Angka ini turun dari 17.532 kasus hari sebelumnya, mengakhiri rekor enam hari berturut-turut yang dimulai pekan lalu. Sementara Jumlah kematian akibat COVID-19 mencapai 6.755, naik 23 dari hari Minggu.

Sistem respons virus yang direvisi mulai berlaku pada hari Sabtu untuk mengatasi gelombang omicron yang telah menjadi jenis COVID-19 yang dominan di negara tersebut.

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Sekitar 250 titik pengujian yang didirikan di pusat kesehatan masyarakat dan rumah sakit besar akan mengadopsi tes antigen sendiri dan tes polymerase chain reaction (PCR), di mana orang bisa memilih mau ambil yang mana.

KDCA mengatakan rezim yang direvisi dirancang untuk meminimalkan kasus kritis dan kematian, sekaligus mencegah kelebihan beban dan runtuhnya sistem medis. Sistem ini akan diperluas secara nasional setelah liburan Tahun Baru Imlek selama tiga hari yang berlangsung hingga Rabu.

Dari kasus yang ditularkan secara lokal pada Senin, Provinsi Gyeonggi yang mengelilingi Seoul melaporkan 5.105 kasus, diikuti oleh Seoul dengan 4.193 kasus dan kota pelabuhan barat Incheon dengan 1.226 kasus.

Per 31 Januari, sebanyak 27,2 juta orang, atau 53,1 persen dari 52 juta penduduk negara itu, telah menerima suntikan booster, kata KDCA. Jumlah orang yang divaksinasi lengkap mencapai 44 juta orang, terhitung 86 persen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)