home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

J-Hope BTS Ungkap Proses Kreatif Terciptanya Album 'Jack in the Box'

Senin, 18 Juli 2022 17:15 by fzhchyn | 993 hits
J-Hope BTS Ungkap Proses Kreatif Terciptanya Album 'Jack in the Box'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - J-Hope BTS memamerkan sisi gelap kepribadiannya dan betapa multidimensinya dia melalui album barunya, ‘Jack in the Box’. Judul album itu diambil dari konsep kotak Pandora, yang juga menginspirasi nama panggungnya.

Dalam wawancara dengan Rolling Stone baru-baru ini, J-Hope membahas proses kreatif serta apa arti ‘Jack in the Box’ baginya dan identitasnya. Meskipun para member BTS telah merilis mixtape dan single di masa lalu, dia adalah orang pertama yang merilis full album solo.

Saat ditanya bagaimana keputusan itu terjadi, J-Hope mengatakan, “Daripada memikirkan urutan siapa yang akan merilis lebih dulu, saat berpromosi sebagai BTS, aku terus bertanya pada diri sendiri, ‘Jenis musik apa yang dapat aku lakukan sebagai J-Hope BTS?’

Dia melanjutkan, “Aku selalu bertanya pada diri sendiri pertanyaan itu, dan terus membuat rencana. Aku pikir dengan melakukan itu, secara alami, mixtape ‘Hope World’ (2018) keluar.”

“Dan dari refleksi lebih banyak, aku menyadari bahwa aku ingin menunjukkan lebih banyak dance, yang dapat kalian pertimbangkan sebagai fondasi utamaku. Itu mengarah pada penciptaan ‘Chicken Noodle Soup’ (2019), yang menampilkan lebih dari itu.”

Baca juga: J-Hope BTS Pecahkan Rekor Personal di Chart AS dan Inggris dengan 'HOPE ON THE STREET VOL.1'

“Aku mulai berpikir bahwa J-Hope perlu menunjukkan lebih banyak ketulusan dalam bermusik, dan itulah yang aku fokuskan saat mendekati ‘Jack in the Box’. Aku pikir dari segi waktu, aku akhirnya menjadi yang pertama karena aku terus-menerus mempersiapkan. Aku tidak mendekati proyek dengan keinginan untuk menjadi yang pertama dalam benakku.”

Mengenai berapa lama waktu pembuatan album ‘Jack in the Box’, J-Hope mengungkapkan, “Konsep jack-in-the-box sebenarnya sangat terkait dengan nama panggungku, jadi aku pikir aku selalu memiliki ide itu. Aku selalu merasa perlu untuk mengungkap musik yang terkait dengan jack in the box secara tematis untuk waktu yang lama.”

“Kotak Pandora juga merupakan analogi untuk namaku. ‘Kapan aku bisa merilis ini? Kapan aku bisa membuat album yang menyertakan elemen-elemen ini?’ Pertanyaan-pertanyaan ini selalu ada di kepalaku,” imbuhnya.

“Aku ingin memasukkan spoiler dari tema-tema ini dalam artwork untuk ‘Blue Side’, dan saat berdiskusi dengan artis di balik karya tersebut, aku dengan jelas menyatakan bahwa aku ingin elemen-elemen ini disertakan. Begitulah cara sistematis pendekatanku ketika aku menyiapkan album dan treknya.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    AKMU telah mengumumkan jadwal comeback! Duo kakak beradik ini bersiap untuk merilis album ketiga dari serial ‘Episode’ mereka pada 3 Juni mendatang....
  • HOT !
    BBC merilis dokumenter 'Burning Sun: Exposing the secret K pop chat groups' yang menghebohkan pada tahun 2019, yang melibatkan Seungri, Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon....
  • HOT !
    SORN kembali merilis single digital berbahasa Inggris berjudul 'crazy stupid lovers' yang berkolaborasi dengan  Hong Seok dari PENTAGON....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)