home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada ATEEZ Hingga NewJeans, CJ ENM Ungkap Alasan Gelar KCON di Arab Saudi untuk Pertama Kalinya

Senin, 12 September 2022 18:45 by fzhchyn | 680 hits
Ada ATEEZ Hingga NewJeans, CJ ENM Ungkap Alasan Gelar KCON di Arab Saudi untuk Pertama Kalinya
Image source: CJ ENM

DREAMERS.ID - Festival budaya Korea KCON untuk pertama kalinya akan digelar di Arab Saudi! Pada 11 September, pihak penyelenggara CJ ENM mengungkapkan bahwa ‘KCON 2022 SAUDI ARABIA’ akan berlangsung dari 30 September hingga 1 Oktober (waktu setempat).

KCON 2022 SAUDI ARABIA siap dihelat di Boulevard Riyadh City, yang dikenal sebagai kompleks hiburan terbesar di ibu kota Arab Saudi.

Dalam sebuah pernyataan, CJ ENM mengatakan, "Arab Saudi adalah negara muda di mana setengah dari populasi berusia di bawah 30 tahun, dan K-pop sangat populer secara online terutama di kalangan anak muda.

Mereka melanjutkan, "Baru-baru ini Visi Saudi 2030 diumumkan, di mana sebuah rencana reformasi ekonomi dan sosial yang dibuat untuk diversifikasi ekonomi, dan Korea adalah salah satu mitranya.”

“Secara geografis, ini menghubungkan Asia, Afrika, dan Eropa. Jadi kami memutuskan untuk mengadakan KCON di Arab Saudi, percaya budaya Korea mungkin dapat berkembang di luar wilayah dengan organisasinya."

Grup K-pop yang akan bergabung dalam acara mendatang sebagai penampil termasuk P1Harmony, PENTAGON, Rain, Secret Number, Sunmi, dan The Boyz di hari pertama, serta ATEEZ, Hyolyn, NewJeans, ONEUS, STAYC, dan TO1 di hari kedua.

Pejabat CJ ENM berkata, "Selama 10 tahun terakhir, KCON telah memainkan peran penting dalam mengglobalkan budaya Korea di AS dan Jepang, negara-negara dengan pasar hiburan terbesar. Sekarang, kami akan berusaha untuk memperluas cakrawala lebih jauh ke Timur Tengah dan Eropa."

Diluncurkan pada tahun 2012, KCON adalah konvensi K-pop dan budaya terbesar di dunia. Acara berlangsung di Los Angeles pada bulan Agustus dan juga disiarkan langsung secara online, menarik lebih dari 700 juta orang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    PLEDIS Entertainment secara resmi menurunkan harga album terbaru SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE' (Deluxe Ver.), setelah mendapatkan protes terkait harga jual yang dinilai sangat mahal....
  • HOT !
    Stray Kids siap menggemparkan musim panas 2024. Boy group asuhan JYP Entertainment ini dikabarkan siap comeback pada bulan Juli mendatang....
  • HOT !
    Baeksang Arts Awards ke 60 telah diselenggarakan secara meriah pada Selasa (7/5) malam. Hadiah Utama atau penghargaan Daesang untuk kategori televisi diberikan kepada Moving, yang juga memenangkan Skenario Terbaik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)