home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Koreografer ATEEZ Tanggapi Isu Plagiat Dance Viral 'New Thing' di SMF

Selasa, 11 Oktober 2022 12:15 by fzhchyn | 1408 hits
Koreografer ATEEZ Tanggapi Isu Plagiat Dance Viral 'New Thing' di SMF
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Koreografer ATEEZ ikut mengangkat kontroversi yang sedang panas diperbincangkan di kalangan fans mengenai gerakan dance populer dalam koreografi ‘Say My Name’ yang dijiplak oleh Vata WDBZ selama pertunjukan di Mnet ‘Street Man Fighter’.

Vata, seorang anggota dan leader dari dance crew We Dem Boyz (WDBZ) saat ini terlibat dalam kontroversi plagiarisme setelah penggemar melihat gerakan dance yang familiar dalam koreografinya selama tantangan di ‘Street Man Fighter’.

Fans mengklaim bahwa gerakan tersebut sangat identik dengan gerakan dance "mengemudi" yang ikonik dalam lagu ATEEZ ‘Say My Name’ yang dirilis pada tahun 2019. ATINY (sebutan fans ATEEZ) menuntut Vata meminta maaf kepada boy group dan koreografer.

Bahkan Wooyoung ATEEZ nampaknya menyadari masalah ini, di mana saat di atas panggung selama penampilan grup di KCON 2022 Arab Saudi, ia melakukan gerakan "menggigit" yang digunakan untuk memanggil seseorang karena meniru koreografi penari lain.

Wooyoung melakukan gerakan "menggigit" sekali lagi di kesempatan yang berbeda, bersama dengan beberapa gerakan dance dari koreografi ‘New Thing’ yang dibuat oleh sang kontestan ‘SMF’.

Baca juga: ATEEZ Menjadi Penampil Utama di Festival Musik Terbesar Moroko MAWAZINE

Kini, di tengah isu plagiarisme, salah satu koreografer ATEEZ yang bertanggung jawab atas gerakan dance "mengemudi" untuk ‘Say My Name’ telah bergabung dalam diskusi.

Pada 10 Oktober, Anze Skrube melalui Instagram Stories-nya membagikan postingan dari orang lain yang menunjukkan dukungan mereka kepada Wooyoung, ATEEZ, dan koreografer mereka, serta menyebut Vata WDBZ.

Beberapa Story-nya termasuk video yang telah beredar menjelaskan apa itu "menggigit", bersama dengan posting seseorang yang mengungkapkan kebingungan mereka tentang mengapa Vata, yang dikatakan sebagai teman San ATEEZ, tampaknya menjiplak koreografi mereka.

Anze juga memposting tangkapan layar dari pesan yang dia terima tentang masalah yang sedang berlangsung, dan posting orang lain tentang Vata ‘SMF’ yang membenci penari lain meniru gerakan tariannya tetapi dia sendiri "secara harfiah" meniru karya orang lain.

Terakhir, koreografer membagikan video ATEEZ, khususnya Wooyoung, yang menampilkan ‘Say My Name’ secara langsung. Hingga tulisan ini dibuat, Vaa WDBZ masih belum mengeluarkan pernyataan resmi untuk menanggapi kontroversi plagiarisme tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    YG Entertainment telah menanggapi laporan tentang pertemuan CL dan Yang Hyun Suk baru baru ini. Pada 17 Mei, OSEN mengabarkan bahwa mereka mengadakan pertemuan mendadak yang sangat rahasia....
  • HOT !
    Segera setelah dirilis pada 16 Mei pukul 6 sore KST, single solo Mark NCT '200' menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di dunia....
  • HOT !
    Jo Bo Ah kemungkinan akan membintangi drama baru bersama Kim Soo Hyun! Pada 16 Mei, orang dalam industri melaporkan bahwa Jo Bo Ah akan membintangi drama baru ‘Knock Off’ (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)