home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Jadi Comeback Terakhir, Ini Deretan Teori MV BLACKPINK 'Shut Down'

Senin, 17 Oktober 2022 19:15 by Rie127 | 1094 hits
Diduga Jadi Comeback Terakhir, Ini Deretan Teori MV BLACKPINK 'Shut Down'
Image Source: @BLACKPINK

DREAMERS.ID - Bukan hal baru lagi jika beberapa penggemar membuat sebuah teori ketika sebuah grup K-pop melangsungkan comeback. Biasanya hal ini dimulai dari penjelasan pihak agensi terhadap konsep ataupun spekulasi dari penggemar sendiri.

Sama halnya seperti comeback BLACKPINK lewat album ‘Born Pink’ dengan title track ‘Shut Down’ yang juag dirilis dalam bentuk video musik. Video tersebut kemudian langsung memunculkan deretan teori.

Beberapa penggemar banyak yang mengira bahwa ‘Born Pink’ merupakan comeback terakhir dari BLACKPINK. Terutama karena menandai tahun ke-6 BLACKPINK berkarier mendekati 7 tahun, yang ditakuti sebagai kutukan dari Kpop.

Baca juga: Jennie dan Rosé BLACKPINK Hangout di New York, Datang Berdua ke Met Gala?

Dilansir dari Kbizoom, teori dimulai dengan mengulang adegan ikonik dari MV terdahulu, seperti ‘Boombayah’, ‘Whistle’, dan ‘DDU-DU DDU-DU’. Semuanya telah direplikasi di ‘Shut Down’, yang mengarah ke spekulasi dari netizen tentang ini sebagai video perpisahan.

Kemudian ada adegan dimana Lisa dan Jennie menutup pintu menuju akhir video yang dianggap sebagai akhir dari karier mereka. Terakhir, ketika Jennie menutup rolling door, hanya Jisoo yang tertutup, menandakan Jisoo yang belum memiliki debut solo.

Namun, teori ini hanyalah spekulasi penggemar yang tidak ketahui kebenarannya dan pastinya penggemar berharap BLACKPINK akan terus berkarier dalam waktu yang lama dan melahirkan karya-karya terbaru di masa depan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Gong Yoo menjadi cameo dalam film Wonderland yang akan dirilis pada 5 Juni mendatang di Korea Selatan....
  • HOT !
    P1Harmony dijadwalkan menghadiri Academy Country Music Awards (ACMA) tahun ini. Menurut agensi FNC Entertainment, mereka adalah boy group K Pop pertama yang menghadiri acara tersebut....
  • HOT !
    Ahn Bo Hyun telah mengumumkan tur fanmeeting di Asia pada bulan Februari lalu. Kini, aktor tampan tersebut dikonfirmasi akan menggelar 2024 AHN BO HYUN ASIA TOUR FANMEETING [HELLO] in JAKARTA....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)