home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebak, NCT DREAM Menjadi Artis K-Pop Satu-satunya dengan 3 Album 'Million Seller' di Tahun 2022

Kamis, 22 Desember 2022 09:00 by muthiasp | 709 hits
Daebak, NCT DREAM Menjadi Artis K-Pop Satu-satunya dengan 3 Album 'Million Seller' di Tahun 2022
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - NCT DREAM meraih predikat million seller untuk ketiga kalinya di tahun ini, setelah perilisan versi fisik dari mini album spesial musim dingin 'Candy' pada 19 Desember 2022.

Menurut Hanteo Chart, pada 21 Desember pukul 13:05 KST, 'Candy' telah melampaui 1 juta penjualan album. Artinya album tersebut membutuhkan waktu hampir dua setengah hari untuk mencapai pencapaian tersebut. Hanya beberapa jam kemudian, album tersebut telah terjual lebih dari 1,2 juta kopi.

'Candy' sekarang menjadi album tercepat NCT DREAM yang mencapai angka 1 juta penjualan, memecahkan rekor grup sendiri untuk album SM Entertainment tercepat yang terjual satu juta kopi.

Baca juga: Detail Jadwal Comeback dan Konser Artis SM Entertainment di Tahun 2024

Selain itu, NCT DREAM kini telah menjadi satu-satunya artis yang melampaui 1 juta penjualan dengan tiga album berbeda pada tahun 2022 yakni 'Candy', 'Glitch Mode' dan versi repackage 'Beatbox'.

Prestasi ini semakin mengesankan mengingat 'Candy' adalah album musim dingin dan 'Beatbox' adalah album repackage, di mana keduanya biasanya terjual lebih sedikit dari rilis album biasa.

Selain itu, 'Candy' juga merupakan album kelima NCT DREAM secara keseluruhan yang terjual lebih dari satu juta kopi menurut data Hanteo Chart, menjadikan NCT DREAM sebagai artis ketiga dalam sejarah Hanteo yang memiliki album dengan lima juta penjualan, setelah BTS dan SEVENTEEN.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Lucas akhirnya menyapa penggemar Indonesia setelah lama dinantikan, melalui LUCAS FANCON TOUR FIAT LUX : 熙” in JAKARTA....
  • HOT !
    PLEDIS Entertainment secara resmi menurunkan harga album terbaru SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE' (Deluxe Ver.), setelah mendapatkan protes terkait harga jual yang dinilai sangat mahal....
  • HOT !
    Doyoung NCT dan An Yu Jin IVE akan mengambil peran sebagai juri selebriti di acara sulap 'The Magic Star', yang dijadwalkan tayang perdana pada bulan Juni....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)