home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taeyang Buka-bukaan Soal Promosi Solo di Era K-Pop Generasi Keempat

Jumat, 13 Januari 2023 15:30 by fzhchyn | 1053 hits
Taeyang Buka-bukaan Soal Promosi Solo di Era K-Pop Generasi Keempat
Image source: The Black Label

DREAMERS.ID - Taeyang BIGBANG akhirnya comeback dengan merilis lagu ‘VIBE (feat. Jimin BTS)’ pada 13 Januari. Ini menandai perilisan solo pertamanya dalam hampir enam tahun sejak album ‘White Night’ pada Agustus 2017.

‘VIBE’ telah dirilis di The Black Label, anak perusahaan YG Entertainment yang ditandatangani Taeyang setelah berpisah dengan YG pada akhir tahun 2022.

Rumah label baru hanyalah salah satu cara Taeyang memasuki era baru tahun ini, di mana sang artis mengatakan dia ingin memulai dengan kerendahan hati, kejujuran dan choshim atau "pikiran pemula".

Taeyang mengatakan selama wawancara dengan NME, “Aku ingin kembali ke nilai-nilai intiku ketika aku pertama kali memulai karir, baik dalam musik maupun kehidupan, dan menjadi lebih membumi karena enam tahun terakhir membuatku lebih memikirkan tentang hubungan dengan orang dan kehidupan, tidak hanya tentang dunia musik.”

Dia menambahkan, “Aku benar-benar memiliki hati untuk membangun lagi dan kembali ke dasar dan memulai dari awal. Aku melihat waktu ini sebagai babak kedua dalam hidupku, titik balik besar di mana aku dapat memulai dari awal.”

Baca juga: Reuni BIGBANG, G-Dragon dan Taeyang Hadiri Fan Meeting Daesung

“Aku sedikit gugup tetapi juga sangat bersemangat pada saat yang sama untuk perilisan. Secara keseluruhan, aku senang akhirnya bisa bertemu penggemar setelah menunggu begitu lama.”

Pelajaran yang diambil Taeyang dari istirahat enam tahun dari kancah musik juga terwujud dalam pesan positif dan optimis dari ‘VIBE’. “Aku sangat percaya bahwa vibe yang baik berasal dari cinta yang terbentuk dari hubungan yang kau miliki dengan seseorang atau hal-hal yang kau sukai dan keharmonisan di antaranya. Dan inilah yang berasal dari waktu yang aku habiskan.”

Saat ditanya apakah dirinya sebagai bintang K-Pop generasi kedua yang pengaruhnya terhadap artis muda saat ini begitu jelas, merasakan tekanan untuk berpromosi di era generasi keempat, Taeyang menjawab, “Aku akan berbohong jika aku mengatakan tidak ada tekanan!”

Kemudian melanjutkan, “Tapi aku pikir perlu ada semacam tekanan untuk kembali ke ranah ini dan ingin menunjukkan kepada penggemar dan semua orang citra Taeyang yang terlahir kembali.”

Taeyang juga beradaptasi dengan berbagai cara artis K-Pop mempromosikan diri mereka sekarang. “Aku tidak pernah berpikir bahwa aku akan melakukan dance challenge karena hidupku adalah sebuah tantangan,” ujarnya sambil tertawa, dan menambahkan, “Setiap hari adalah tantangan!”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Para bintang seperti Hongjoong ATEEZ dan aktris Go Min Si bergabung dengan rangkaian donasi Hari Anak selama akhir pekan ini. Sebelumnya diberitakan bahwa Kim Go Eun, Park Bo Young, Ahn Hyo Seop, dan IU memberikan dukungannya untuk anak anak yang membutuhkan....
  • HOT !
    Festival musik SARANGHAEYO INDONESIA 2024 menghadirkan boy grup rookie xikers dari Korea Selatan, dan Boy Story dari JYP Entertainment yang berbasis di Tiongkok....
  • HOT !
    Penggemar BTS (ARMY) di Korea membuat selebaran hingga mengirimkan karangan bunga belasungkawa ke gedung HYBE sebagai bentuk protes dan kritik terhadap perusahaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)