home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

HYBE Resmi Menjadi Pemegang Saham Terbesar SM, Transaksi 5 Triliun dengan Lee Soo Man

Jumat, 10 Februari 2023 08:22 by muthiasp | 904 hits
HYBE Resmi Menjadi Pemegang Saham Terbesar SM, Transaksi 5 Triliun dengan Lee Soo Man
Dreamers.id

DREAMERS.ID - HYBE telah resmi dinyatakan sebagai pemegang saham terbesar SM Entertainment dengan mengakuisisi 14,8 persen saham SM Entertainment dari Lee Soo Man seharga 422,8 miliar won (sekitar 5,059 triliun rupiah).

Di luar itu, HYBE juga telah mengumumkan rencananya untuk mengakuisisi saham tambahan SM Entertainment dari pemegang saham minoritas, yang selanjutnya akan meningkatkan kepemilikannya di perusahaan tersebut.

Sebelumnya, Lee Soo Man adalah pemegang saham terbesar SM Entertainment dengan memiliki 18,46 persen. Awal pekan ini, Kakao menjadi pemegang saham terbesar kedua setelah mengakuisisi 9,05 persen saham.

Baca juga: Sudah Tanggapi Keluhan Orang Tua NewJeans, HYBE Sayangkan Cara Kuno Min Hee Jin

Namun akuisisi Kakao terhadap saham SM Entertainment dikecam Lee Soo Man sebagai ilegal. Ia dikabarkan terbang ke Korea Selatan, dalam keadaan sakit, untuk mengajukan tuntutan hukum terhadap agensi yang dibangunnya sendiri.

Lee Soo Man menilai SM Entertainment telah melanggar Undang-Undang Komersial dengan secara ilegal menerbitkan saham baru perusahaan dan obligasi konversi tanpa persetujuan dari pemegang saham utama (Lee Soo Man) selama sengketa manajemen.

Pekan lalu, CEO SM Entertainment saat ini Lee Sung Soo (yang merupakan keponakan Lee Soo Man) dan COO Tak Young Jun (mantan manajer Super Junior) mengumumkan visi mereka untuk "SM 3.0" yang baru direstrukturisasi, yang melibatkan pemutusan hubungan dengan produser lama SM Entertainment, Lee Soo Man.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    YG Entertainment telah menanggapi laporan tentang pertemuan CL dan Yang Hyun Suk baru baru ini. Pada 17 Mei, OSEN mengabarkan bahwa mereka mengadakan pertemuan mendadak yang sangat rahasia....
  • HOT !
    Segera setelah dirilis pada 16 Mei pukul 6 sore KST, single solo Mark NCT '200' menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di dunia....
  • HOT !
    Jo Bo Ah kemungkinan akan membintangi drama baru bersama Kim Soo Hyun! Pada 16 Mei, orang dalam industri melaporkan bahwa Jo Bo Ah akan membintangi drama baru ‘Knock Off’ (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)