home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pegawai KORAIL Dikecam Usai Akses Informasi Pribadi RM BTS Tanpa Izin

Kamis, 02 Maret 2023 13:35 by fzhchyn | 631 hits
Pegawai KORAIL Dikecam Usai Akses Informasi Pribadi RM BTS Tanpa Izin
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Pada 1 Maret, SBS ‘8 News’ melaporkan secara eksklusif tentang karyawan KORAIL (Korea Railroad Corporation) yang mengakses informasi pribadi RM BTS tanpa izin.

Menurut laporan tersebut, karyawan A memiliki akses ilegal tidak hanya ke informasi perjalanan RM tetapi juga informasi pribadinya.

Selain informasi tiket, A juga mengakses informasi pribadi seperti alamat, nomor ponsel, dan model yang didaftarkan RM saat mendaftar menjadi anggota KORAIL, beserta informasi tiketnya tanpa izin. Dikatakan bahwa ini dilakukan sebanyak 18 kali selama tiga tahun sejak 2019.

Informasi pribadi pelanggan hanya tersedia untuk tujuan kerja di departemen resmi, dan karyawan A memiliki akses karena dia adalah karyawan IT yang mengembangkan sistem pra-rilis.

A memberi tahu orang-orang di sekitarnya, dengan mengatakan, “Saya memeriksa riwayat reservasi RM. Saya memberikan informasi tiketnya kepada teman saya sehingga teman saya dapat membeli kursi terdekat.”

Baca juga: RM BTS Umumkan Perilisan Full Album ke-2 'Right Place, Wrong Person'

Accordig to SBS News Korail employee 'A' is under fire after accessing RM's personal information on multiple occasions unauthorized. pic.twitter.com/FEAwBZov2k

— Joonsbase (@Joonsbase) March 1, 2023

KORAIL mengadakan audit setelah menerima laporan internal, dan sebagai hasilnya, mereka mengatakan, “Kami mengkonfirmasi bahwa A mendapatkan informasi pribadi tanpa izin, tetapi kami tidak dapat memastikan bahwa informasi itu bocor ke luar.”

Komite audit KORAIL merekomendasikan penangguhan terhadap A. SBS melaporkan bahwa A berkata, "Saya mencari informasi karena rasa penasaran yang sederhana dan merenungkan tindakan saya."

Sementara itu, RM juga telah mengetahui hal ini, di mana dia membagikan screenshot dari pemberitaan tersebut melalui postingan Story di akun Instagram pribadinya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)