home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tayangan NewJeans Diperiksa Komisi Penyiaran Usai Menampilkan iPhone, Melanggar?

Kamis, 10 Agustus 2023 23:00 by muthiasp | 307 hits
Tayangan NewJeans Diperiksa Komisi Penyiaran Usai Menampilkan iPhone, Melanggar?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penampilan NewJeans dalam program musik SBS Inkigayo menjadi sorotan karena membawa perangkat iPhone ke atas panggung. Alhasil, mereka saat ini sedang diperiksa oleh Korea Communications Standards Commission.

Dalam episode Inkigayo pada 30 Juli lalu, NewJeans mengeluarkan iPhone 14 dan mulai berfoto selfie dan merekam dengan smartphone tersebut di atas panggung. Penampilan NewJeans berdurasi sekitar 2 menit 30 detik, dan menampilkan iPhone sekitar 20 detik.

Dalam rentang waktu singkat itu, iPhone tertangkap kamera, ditampilkan dari jarak dekat, bahkan hasil rekamannya ikut ditayangkan, membuat produk dapat dikenali bagaikan product placement atau penempatan iklan dengan produk.

Baca juga: HYBE Ungkap NewJeans Terima 300 Miliar Tahun Lalu

Menurut Pasal 47 Peraturan Permusyawaratan Penyiaran diatur bahwa iklan tidak langsung yang tidak terkait dengan pengembangan atau komposisi konten program penyiaran tidak boleh mengganggu arus tontonan, menyoroti secara berlebihan dan berulang kali memaparkan produk iklan tidak langsung.

Konten yang menghalangi arus tontonan dengan menonjolkan secara berlebihan atau secara khusus memperkenalkan adegan yang menunjukkan fungsi produk iklan tidak langsung atau adegan yang menggunakannya tunduk pada peraturan Garda Nasional.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Para bintang seperti Hongjoong ATEEZ dan aktris Go Min Si bergabung dengan rangkaian donasi Hari Anak selama akhir pekan ini. Sebelumnya diberitakan bahwa Kim Go Eun, Park Bo Young, Ahn Hyo Seop, dan IU memberikan dukungannya untuk anak anak yang membutuhkan....
  • HOT !
    Festival musik SARANGHAEYO INDONESIA 2024 menghadirkan boy grup rookie xikers dari Korea Selatan, dan Boy Story dari JYP Entertainment yang berbasis di Tiongkok....
  • HOT !
    Penggemar BTS (ARMY) di Korea membuat selebaran hingga mengirimkan karangan bunga belasungkawa ke gedung HYBE sebagai bentuk protes dan kritik terhadap perusahaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)