home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM BTS Donasi untuk Restorasi Gaun Pengantin Dinasti Joseon

Jumat, 15 September 2023 17:30 by fzhchyn | 380 hits
RM BTS Donasi untuk Restorasi Gaun Pengantin Dinasti Joseon
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hwarot, gaun pengantin abad ke-19 yang dikenakan oleh putri Dinasti Joseon (1392–1910), yang telah dipulihkan oleh Yayasan Warisan Budaya Korea Luar Negeri akan dipajang untuk pertama kalinya di Museum Istana Nasional Korea di pusat kota Seoul mulai 15 September.

Yayasan tersebut mengumumkan pada 13 September bahwa jubah pernikahan wanita berharga ini dapat dipulihkan berkat sumbangan murah hati yang diberikan oleh leader sensasi K-pop BTS, RM.

Penyanyi tersebut, yang dikenal karena kecintaannya pada seni dan filantropi, mendonasikan 100 juta won (sekitar rupiah) kepada yayasan yang akan digunakan untuk merestorasi hwarot, yang telah menjadi bagian dari koleksi permanen di Los Angeles County Museum of Art sejak tahun 1939.

Baca juga: RM BTS Umumkan Perilisan Full Album ke-2 'Right Place, Wrong Person'

Yayasan tersebut mampu membawa gaun tersebut kembali ke Korea dan baru-baru ini menyelesaikan pekerjaan restorasi. Sebelum dikirim kembali ke museum di California, gaun tersebut akan dipamerkan sebagai bagian dari pameran khusus Museum Istana Nasional ‘Blooming Hwarot: Bridal Robes of the Joseon Royal Court’ mulai 15 September.

Menurut yayasan, hanya sekitar 50 gaun serupa yang diketahui masih bertahan, 30 di antaranya di Korea dan 20 di negara lain. Ini akan ditampilkan bersama dengan sekitar 110 item lainnya yang berhubungan dengan jubah pengantin Dinasti Joseon. Pameran berlangsung hingga 13 Desember.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    You Will Die After Six Hours adalah film thriller misteri berdasarkan novel Jepang karya Takano Kazuaki yang menceritakan kisah karakter yang terjerumus ke dalam penderitaan tentang masa depan mereka karena seorang pria yang bisa memprediksi kematian....
  • HOT !
    SEVENTEEN resmi comeback dengan meluncurkan album terbaik baru mereka bertajuk 17 IS RIGHT HERE bersama dengan video musik untuk lagu utama MAESTRO pada 29 April pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    Kim Sejeong dan Lee Jong Won telah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru! Sebelumnya, kedua bintang ini masih dalam tahap diskusi untuk memainkan peran utama drama ‘Drunk Romance’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)