home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktor Veteran Byun Hee Bong Meninggal Dunia Setelah Melawan Kanker

Senin, 18 September 2023 15:45 by fzhchyn | 322 hits
Aktor Veteran Byun Hee Bong Meninggal Dunia Setelah Melawan Kanker
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aktor veteran Byun Hee Bong meninggal dunia pada 18 September di usia 81 tahun. Menurut keluarganya, Byun Hee Bong sebelumnya telah berjuang melawan kanker pankreas.

Lahir pada tahun 1942 di Jangseong di Provinsi Jeolla Selatan, Byun Hee Bong memulai debutnya di industri hiburan pada tahun 1966 sebagai pengisi suara untuk jaringan TV besar MBC. Dia sebelumnya bekerja sebagai aktor teater.

Dia kemudian beralih sepenuhnya ke akting dengan muncul di berbagai serial TV, seperti ‘The First Republic’ (1981), ‘The Joseon Dynasty 500 Years: Seoljungmae’ (1985) dan ‘The Legendary Doctor - Hur Jun’ (1999) .

Sang aktor meninggalkan kesan yang kuat pada penggemar film di dalam dan luar negeri atas perannya dalam empat film hit sutradara terkenal Bong Joon Ho, yaitu ‘Barking Dogs Never Bite’ (2000), ‘Memories of Murder’ (2003), ‘The Host’ ( 2006) dan ‘Okja’ (2017).

Byun Hee Bong memenangkan penghargaan sebagai aktor paling populer dalam kategori TV di Baeksang Arts Awards ke-21 untuk perannya dalam serial drama periode ‘The Joseon Dynasty 500 Years: Seoljungmae’, dan aktor pendukung terbaik di Blue Dragon Awards ke-27 untuk perannya. dalam ‘The Host’.

Pada tahun 2020, ia menerima Eungwan Order of Cultural Merit, dekorasi budaya Korea kelas tertinggi kedua, dari pemerintah sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap pengembangan budaya pop bangsa.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT dipastikan tampil dalam episode mendatang ‘Knowing Bros’! Ini akan menjadi penampilan pertama mereka di program tersebut sejak debut pada bulan Maret lalu....
  • HOT !
    Insiden kebakaran terjadi di lokasi pra rekaman aespa untuk ‘M Countdown pada Kamis (16/05). Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran minor ini. Meski begitu, Winter akan absen dari siaran langsung karena perlu istirahat pasca insiden tersebut....
  • HOT !
    Dua film layar lebar Korea akan diputar di Festival Film Cannes tahun ini, yang dijadwalkan dimulai di kota resor Prancis pada 14 Mei waktu setempat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)