home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Film Hopeless: Gambarkan Realita Kehidupan Kalangan Kurang Mampu vs Berkuasa

Kamis, 19 Oktober 2023 23:00 by Rie127 | 338 hits
Review Film Hopeless: Gambarkan Realita Kehidupan Kalangan Kurang Mampu vs Berkuasa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Industri hiburan drama atau perfilman Korea Selatan kerap sekali mengangkat realita sosial yang menyentuh, terutama bullying, penindasan terhadap kalangan tidak mampu dan berdaya, hingga kesenjangan sosial.

Salah satunya adalah film Hopeless atau yang juga disebut dengan ‘Hwaran’ yang berhasil berlaga di Un Certain Regard di Festival Film Cannes ke-76 yang berlangsung pada 16-27 Mei lalu.

Film ini menceritakan tentang kehidupan tentang seorang pemuda bernama Yeon Gyu (Hong Xa Bin) yang ingin melarikan diri dari kenyataan neraka. Ia merupakan anak broken home, ibunya menikah dengan duda 1 anak, ayah tirinya juga kerap memukuli tubuhnya hingga biru dan merupakan pecandu alkohol.

Namun, Yeon Gyu cukup peduli dengan saudara tirinya, Hayan (BIBI), meskipun kerap beradu mulut dan bertengkar, namun keduanya saling melindungi satu sama lain.

Baca juga: Intip Tranformasi Yeo Jin Goo Menjadi Villain dalam Film 'Hijacking'

Suatu hari, Yeon Gyu terlibat dalam pertengkaran di sekolah dan harus membayar denda. Hal ini membuatnya ia bertemu dengan Chi Geon (Song Joong Ki), yang bertanggung jawab atas manajemen menengah untuk sebuah organisasi yang berbahaya.

Film ini banyak menceritakan tentang kehidupan keluarga yang berasal dari kalangan bawah atau kurang mampu yang mengalami penindasan karena masalah hutang, broken home, terasingkan. Dimana mereka tidak memiliki pilihan dan harapan masa depan.

Penonton pun dibuat untuk berpikir keras pada alur ceritanya tapi tidak membosankan. Film ‘Hopeless’ kini sudah dapat dinikmati di Cinepolis kesayangan kalian. Wajib nonton ya, Dreamers!

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Dua film layar lebar Korea akan diputar di Festival Film Cannes tahun ini, yang dijadwalkan dimulai di kota resor Prancis pada 14 Mei waktu setempat....
  • HOT !
    Girl group rookie ILLIT menikmati popularitas jangka panjang di chart musik domestik dan internasional termasuk Billboard....
  • HOT !
    ZEROBASEONE meluncurkan mini album ketiga mereka bertajuk You had me at HELLO bersama dengan video musik untuk lagu utama berjudul Feel the POP pada 13 Mei pukul 6 sore KST....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)