home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prabowo Resmi Deklarasikan Maju Pilpres dengan Bakal Cawapres Gibran

Minggu, 22 Oktober 2023 22:48 by reinasoebisono | 363 hits
Prabowo Resmi Deklarasikan Maju Pilpres dengan Bakal Cawapres Gibran
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Prabowo menjadi bakal capres terakhir yang mengumumkan siapa pendampingnya di Pilpres 2024 setelah akhirnya resmi mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres.  Pasangan tersebut pun dikabarkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 25 Oktober 2023 mendatang.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembug secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden," ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Minggu (22/10) mengutip BBC Indonesia.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," kata Prabowo via laman CNN Indonesia.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Pengumuman ini langsung disampaikan oleh Prabowo di kediamannya, Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan oleh KIM atau Koalisi Indonesia Maju yang diusung delapan partai. Masing-masing yakni, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda.

Namun Gibran sendiri tidak hadir dalam deklarasi tersebut. Terpilihnya Gibran ini tentu tidak lepas dari kisruh keputusan Mahkamah Konstitusi pekan kemarin yang memberi ruang kepada kepala daerah di bawah usia 40 tahun untuk dapat menjadi capres dan cawapres asalkan pernah berpengalaman sebagai kepala daerah tingkat provinsi, kota ataupun kabupaten.

Tiga pasangan lengkap sudah, apakah mulai berpikir akan mendukung yang mana, Dreamers

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)