home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Ribu Orang Turun ke Jalan Memperingati Setahun Tragedi Itaewon

Senin, 30 Oktober 2023 12:41 by muthiasp | 301 hits
3 Ribu Orang Turun ke Jalan Memperingati Setahun Tragedi Itaewon
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Sekitar 3.000 orang berkumpul di pusat kota Seoul pada Minggu (29/10) malam untuk memperingati satu tahun pasca tragedi Itaewon yang menewaskan 159 orang yang tewas pada tahun lalu.
 
“Tolong ingat tragedi 29 Oktober yang telah menimbulkan trauma besar bagi para penyintas, warga dan pedagang di daerah tersebut,” kata Lee Jeong Min, yang kehilangan putrinya dalam tragedi tersebut dan memimpin asosiasi keluarga yang berduka atas tragedi Itaewon.

Ribuan orang yang turun termasuk keluarga korban, anggota masyarakat, dan keluarga korban kapal feri Sewol 2014, mereka kompak mengenakan jaket ungu yang melambangkan belasungkawa bagi para korban.

Sebelum acara peringatan utama, empat pemuka agama memimpin doa bersama di Stasiun Itaewon. Kemudian parade peringatan dimulai melewati kantor kepresidenan di Yongsan-gu dan Stasiun Seoul, sebelum menuju ke Seoul City Hall, tempat acara peringatan utama.

Sejumlah pejabat Korea Selatan, Walikota Seoul Oh Se Hoon, Gubernur Provinsi Gyeonggi Kim Dong Yeon, Duta Besar Iran Saeed Badamchi Shabestari dan Konsul Kedutaan Besar Rusia Olga Afanasieva juga menghadiri acara tersebut.

Sementara itu, di dekat Pintu Keluar No. 1 Stasiun Itaewon, masyarakat dapat membaca dan menulis pesan belasungkawa, maupun menaruh bunga di dinding peringatan. Tidak ada perayaan Halloween yang meriah untuk tahun ini di Itaewon.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)