home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dian Sastrowardoyo Stop Hobi Hingga Jadi Ansos Demi Gadis Kretek

Rabu, 01 November 2023 18:00 by muthiasp | 242 hits
Dian Sastrowardoyo Stop Hobi Hingga Jadi Ansos Demi Gadis Kretek
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Dian Sastrowardoyo membintangi serial periode pertama Netflix Indonesia sebagai Dasiyah, karakter utama perempuan yang gemar membuat saus kretek. Dia harus melawan stigma pada saat itu untuk menggapai impiannya.

Dasiyah ingin memiliki kesempatan yang sama seperti laki-laki di industri kretek. Dia digambarkan sebagai perempuan dengan pemikiran yang sangat progresif untuk orang yang tinggal di zamannya, tahun 1960-an.

Demi menghidupkan karakter Dasiyah yang kuat, Dian Sastrowardoyo menerima pelatihan akting dan juga menjalani aktivitas sehari-hari yang berubah drastis dari biasanya.

Dalam sesi konferensi pers yang digelar Netflix Indonesia pada Rabu (1/11), Dian Sastrowardoyo mengungkapkan, "Salah satunya, untuk memerankan Dasiyah, saya berhenti ketemu temen-temen saya selama enam bulan."

"Saya berhenti bersosialisasi, saya berhenti berolahraga lari dan tenis yang saya suka banget karena saya pengen melatih badan saya untuk bergerak seperti orang zaman itu, di mana saat itu nggak terlalu banyak aktivitasnya," paparnya.

Dia menambahkan, "Saya berhenti dengerin musik modern, saya cuma dengerin musik gamelan musik klasik aja buat beberapa bulan. Pokoknya saya jadi anti sosial banget deh untuk bener-bener bisa fokus ke peran ini."

Sementara itu, serial Gadis Kretek tayang di Netflix mulai 2 November 2023.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Para bintang seperti Hongjoong ATEEZ dan aktris Go Min Si bergabung dengan rangkaian donasi Hari Anak selama akhir pekan ini. Sebelumnya diberitakan bahwa Kim Go Eun, Park Bo Young, Ahn Hyo Seop, dan IU memberikan dukungannya untuk anak anak yang membutuhkan....
  • HOT !
    Festival musik SARANGHAEYO INDONESIA 2024 menghadirkan boy grup rookie xikers dari Korea Selatan, dan Boy Story dari JYP Entertainment yang berbasis di Tiongkok....
  • HOT !
    Penggemar BTS (ARMY) di Korea membuat selebaran hingga mengirimkan karangan bunga belasungkawa ke gedung HYBE sebagai bentuk protes dan kritik terhadap perusahaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)