home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Keluarga Korea Selatan Akhirnya Berhasil Pulang Dievakuasi Dari Jalur Gaza

Selasa, 07 November 2023 15:54 by reinasoebisono | 352 hits
Satu Keluarga Korea Selatan Akhirnya Berhasil Pulang Dievakuasi Dari Jalur Gaza
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Satu keluarga Korea Selatan yang sebelumnya diusahakan dievakuasi dari Jalur Gaza yang terjebak di perbatasan Mesir akhirnya berhasil kembali ke Korea Selatan dan pulang ke rumah mereka pada hari Senin kemarin waktu setempat.

Mereka mendarat di Bandara Internasional Incheon sekitar pukul 17.05 waktu setempat. Diketahui pesawat tersebut sempat singgah di Dubai sebelum akhirnya terbang ke Seoul dengan membawa satu keluarga beranggotakan lima orang tersebut.


Image source: KBS.co.kr

Mereka diketahui sempat berlindung di Kairo, Mesir, setelah mengungsi dari wilayah yang dilanda perang dengan melintasi perbatasan Rafah pada Kamis lalu.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Diketahui keluarga tersebut terdiri dari seorang wanita Korea Selatan yang diketahui bermarga Choi. Sementara suaminya yang ternyata keturunan Palestina, beserta ketiga anak mereka diketahui telah tinggal di Gaza selama lebih dari tujuh tahun sebelum konflik bersenjata Israel dan kelompok militant Hamas dimulai.

Semuanya memiliki kewarganegaraan Korea Selatan. Sekeluarga tersebut diketahui menolak diwawancara ketika ditemui di bandara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)