home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Road to Boston Akhirnya Mengantongi 1 Juta Penonton

Kamis, 09 November 2023 23:00 by muthiasp | 226 hits
Film Road to Boston Akhirnya Mengantongi 1 Juta Penonton
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Dewan Film Korea mengumumkan bahwa pada Rabu (8/11) pukul 10 pagi KST, film Road to Boston telah mencatat total 1.002.714 penonton bioskop.

Road to Boston pertama kali tayang di bioskop pada tanggal 27 September, yang berarti butuh 42 hari untuk mencapai pencapaian tersebut. Film ini menjadi film Korea ke-11 yang dirilis pada tahun 2023 yang melampaui 1 juta penonton bioskop.

Dibintangi Im Siwan dan Ha Jung Woo, Road to Boston diangkat dari kisah nyata atlet Korea yang mengikuti Boston International Marathon 1947. Mereka berperan sebagai pelari maraton di Korea yang baru saja terbebas dari kekuasaan kolonial.

Suh Yun Bok (Im Siwan) adalah pelari maraton berusia 24 tahun. Dia mempersiapkan Boston Marathon ke-51 mendatang dengan Pelatih Kepala Son Ke Jung (Ha Jung Woo) dan Pelatih Nam Seung Ryong (Bae Sung Woo).

Pelatih Kepala Son Kee Jung sebelumnya memenangkan medali emas di Olimpiade Berlin 1936, tetapi karena Korea berada di bawah kekuasaan kolonial Jepang pada saat itu, ia berkompetisi dengan bendera Jepang di dadanya.

Son Kee Jung sangat ingin Sun Yun Bok menang di Boston Marathon ke-51 sambil mengenakan bendera Korea di dadanya. Setelah melalui banyak kesulitan untuk sampai ke Boston, mereka akhirnya tiba satu minggu sebelum perlombaan dimulai.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)