home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokumenter 'Persona: Sulli' Masuk Top 5 Chart Netflix Korea

Kamis, 16 November 2023 14:30 by fzhchyn | 272 hits
Dokumenter 'Persona: Sulli' Masuk Top 5 Chart Netflix Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah dirilis di Netflix pada 13 November lalu, 'Persona: Sulli', sebuah film dokumenter Netflix tentang mendiang penyanyi K-pop Sulli, menduduki lima besar di platform tersebut di Korea.

'Persona: Sulli' adalah film dokumenter berdurasi 129 menit yang disutradarai oleh Hwang Soo Ah, Kim Ji Hye, dan Jung Yoon Suk, yang berpusat pada kehidupan awal dan karier hiburan mendiang Sulli.

Film ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu film pendek berjudul '4: Clean Island' berdurasi 29 menit dan film dokumenter berdurasi 100 menit 'Dear Jinri' yang berisi klip dari wawancara terakhir Sulli sebelum kematiannya.

Baca juga: Sulli Mengaku Tersiksa dengan Beauty Privilege

Film ini mendapat ulasan positif dari penggemar dan penonton umum sejak dirilis, di mana sebagian besar berduka atas perjuangan mendiang penyanyi tersebut selama hidupnya sebagai artis K-pop.

Setelah ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Busan pada bulan Oktober, film dokumenter ini mendapat pujian dari media internasional, termasuk UPI dan AFP.

Mendiang bintang K-pop dan aktris Sulli, yang bernama asli Choi Jinri, memulai debutnya sebagai aktor cilik pada tahun 2005 dan memulai karir musiknya pada tahun 2009 sebagai member girl group f(x) di bawah SM Entertainment. Dia melanjutkan karir aktingnya setelah meninggalkan grup pada tahun 2015. Dia meninggal karena bunuh diri pada usia 25 tahun pada 14 Oktober 2019.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)