home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nam Woohyun Ungkap Makna Album Barunya Setelah Sembuh dari Kanker

Selasa, 28 November 2023 13:30 by fzhchyn | 279 hits
Nam Woohyun Ungkap Makna Album Barunya Setelah Sembuh dari Kanker
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nam Woohyun INFINITE mengungkapkan bahwa album studio solo pertamanya 'Whitree', memiliki tempat khusus di hatinya karena menandai persembahan musik pertamanya setelah sembuh dari kanker.

Selama wawancara media baru-baru ini, Nam Woohyun mengatakan bahwa dia menjalani operasi pada bulan April setelah didiagnosis menderita tumor stroma gastrointestinal (GIST). "GIST adalah bentuk kanker yang sangat langka, yang diketahui hanya menyerang 10 dari 1 juta orang," katanya.

Dia menambahkan, "Dalam kasusku, urgensi operasi tidak bisa dinegosiasikan, jadi aku segera mengadakan acara dan pertunjukan penggemar di bulan Januari dan Februari sebelum menjalani operasi."

Tingkat keparahan penyakitnya melebihi ekspektasinya, dan Nam Woohyun hampir tidak menyadari skala operasi yang dilakukan hingga ia menghadapi konsekuensinya.

"Aku kemudian menyadari bahwa skalanya lebih luas dari yang aku kira," kenangnya. "Setelah operasi, aku harus menahan diri untuk tidak minum air selama hampir tiga minggu dan mendapat bekas luka sepanjang 20 sentimeter di perutku. Aku bahkan harus memasang kantong darah.”

Namun, pengalamannya di rumah sakit bukan hanya masa kesakitan dan keputusasaan, karena ia menemukan pelipur lara dan mendapat dorongan dari berbagai orang.

"Selain dukungan dari orang tuaku, para lansia yang aku temui di rumah sakit memberikan semangat yang luar biasa kepadaku," ujarnya. "Para perawat, dengan sikap penuh perhatian mereka, juga menginspirasiku untuk pulih, merilis musik baru, dan mengejar hasratku sebagai penyanyi."

Pengalaman seperti itu telah mengubah cara pandangnya terhadap kehidupan. "Aku merasa seperti terlahir kembali setelah operasi," katanya dan menambahkan, "Pikiranki semakin dalam dan aku telah mencapai kematangan musik. Album pertamaku setelah perjuanganku melawan kanker merangkum sebagian besar perjalanan ini."

"Bagi mereka yang menghadapi kesulitan dalam hidup mereka, aku berharap musikku dapat menjadi sumber keberanian, inspirasi mereka untuk mengatasi tantangan seperti yang aku lakukan."

Dengan kondisi kesehatannya saat ini, Nam Woohyun tidak bisa menyanyi dan menari seperti sebelumnya. Namun dia tetap memilih untuk segera merilis album barunya, karena mengetahui bahwa para penggemarnya telah menantikannya. 

"Dokterku memberitahuku bahwa aku mungkin tidak bisa mendapatkan kembali kemampuan menyanyiku di masa lalu," ungkapnya. "Perjalanan bermusikku menjadi empat hingga lima kali lebih menantang karena saat ini aku menderita masalah pernapasan saat tampil."

"Meskipun mungkin terasa terlalu dini untuk melanjutkan aktivitas bermusikku, aku tetap melakukan comeback dengan cepat karena aku tidak bisa menundanya lebih lama lagi. Aku ingin menunjukkan kepada penggemarku keadaanku yang membaik."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sejak kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE terekspos ke publik, banyak yang menduga bahwa Min Hee Jin adalah penyebab pembubaran GFriend yang mendadak dan pembatalan kontrak dengan Source Music....
  • HOT !
    Bulan lalu, NewJeans mengumumkan bahwa mereka akan melakukan comeback dengan single ganda yang terdiri dari lagu utama berjudul How Sweet dan b side Bubble Gum, serta versi instrumental dari kedua lagu tersebut. ...
  • HOT !
    HYBE telah membagikan tanggapannya terhadap konferensi pers yang diadakan oleh CEO ADOR Min Hee Jin pada 25 April untuk menyampaikan pandangannya mengenai konflik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)