home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Melindungi Barang di Bandara

Selasa, 05 November 2013 09:15 by wahyu | 5149 hits
Tips Melindungi Barang di Bandara
nbcnews.com

Bandara merupakan salah satu lokasi dimana barang-barang bawaan bisa hilang. Kasus-kasus kehilangan seperti ini sering terjadi, bukan saja di dalam negeri, diluar negeri pun kasus ini? sering kali terjadi. Lantas apa yang harus dilakukan untuk melindungi barang selama transit atau berada di bandara?

Dilansir dari ABC News berikut tips yang dapat kamu lakukan:

1. Jangan letakkan uang dalam kotak keamanan
Jika kamu perlu menaruh klip uang pada kotak karena nantinya akan terdeteksi sebagai logam, sebaiknya memasukkan kembali uang kamu pada saku sebelum meletakkan klip itu pada kotak keamanan. Jangan bawa terlalu banyak uang di saku saat bepergian.

Baca juga: Momen Mengerikan yang Dialami Idol K-Pop di Bandara, Pernah Terjadi di Indonesia

2. Jangan pergi mendahului tas saat melewati detektor logam
Jangan tinggalkan tas saat kamu melewati bagian keamanan atau detektor logam. Kamu diperbolehkan untuk menunggu tas dan kotak keamanan sampai di pendeteksi terlebih dulu daripada kamu.

3. Terus perhatikan tas
Jangan pernah mengalihkan perhatikan dari tas kamu setelah tas melewati dektektor metal atau alat scan. Ada kemungkinan juga kamu harus melewati pendeteksi metal dua kali atau menjalani pemeriksaan.

Saat itu terjadi berkoordinasilah dengan petugas bandara untuk tetap menjaga tas dalam pandangan selama kamu diperiksa. Jika kamu akan dibawa ke tempat lain, pastikan untuk membawa tas bersama kamu. Jangan tinggalkan.

4. Ingat benda-benda yang dibawa
Kamu harus dapat mengingat benda-benda yang dibawa, misalkan berapa kotak yang digunakan, berapa tas yang dibawa, dan apa saja yang ada di dalamnya. Jangan sampai melupakan sebuah barang pun. Karena kebanyakan pencurian terjadi pada barang yang dilupakan oleh pemiliknya, Ketika kamu teringat dan kembali, barang itu sudah lenyap.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)