home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Plagiat, Tim Produksi Drama ‘The Story of Park’s Marriage Contract’ Telah Tempuh Jalur Damai

Rabu, 13 Desember 2023 11:15 by Rie127 | 256 hits
Dituduh Plagiat, Tim Produksi Drama ‘The Story of Park’s Marriage Contract’ Telah Tempuh Jalur Damai
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada tanggal 12 Desember, sebuah perusahaan hanbok (pakaian tradisional Korea) mengklaim bahwa desain mereka digunakan tanpa izin dalam drama yang sedang ditayangkan ‘The Story of Park’s Marriage Contract’.

Memposting foto desain asli mereka, perusahaan tersebut menulis, “Pakaian kami yang digunakan tanpa izin dalam ‘The Story of Park’s Marriage Contract’.”

“Setelah sebuah kostum dibuat sebagai alat syuting, ada kalanya kostum tersebut digunakan kembali berulang kali di drama lain seiring berjalannya waktu… itu akan menjadi masalah besar. Tentunya ini bukan karena kalian berpikir tidak apa-apa menggunakan desain tersebut secara diam-diam, bukan? Kamu tidak sengaja menggunakannya karena cantik, kan?,” lanjut perusahaan tersebut.

Seorang desainer dari perusahaan tersebut juga memposting foto beberapa hanbok yang sedang dimodelkan di runway, bersama dengan tangkapan layar dari sketsa serupa yang muncul dalam drama. Sang desainer menulis, “Pakaian dari koleksiku yang dipresentasikan di Milan Fashion Week muncul dalam drama. Ini adalah desainku, kan?”

Baca juga: Lee Se Young dan Na In Woo Pertimbangkan Main Drama Bareng

Kemudian pada hari yang sama, perwakilan dari tim produksi drama tersebut mengumumkan, “Kami segera meminta maaf kepada desainer yang memposting tentang desain hanbok tersebut. Masalah ini telah diselesaikan secara damai.”

Selanjutnya, desainer yang memposting tentang dugaan plagiarisme mengungkapkan, “Aku menerima permintaan maaf yang sopan dari tim produksi drama, bersama dengan janji untuk menyebutkan sumbernya.”

Perancangnya menambahkan, “Mereka mengatakan ada kesalahan komunikasi selama proses outsourcing, dan desain yang diberikan sebagai referensi secara keliru digunakan sebagaimana adanya. Aku harap ini tidak akan menjadi masalah lagi, jadi harap menahan diri dari kritik lebih lanjut.”

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kim Ji Won dikonfirmasi akan menggelar acara fanmeeting pertamanya sejak 14 tahun debut pada 22 Juni mendatang di Shinhan Card SOL Pay Square Live Hall di Mapo gu, Seoul....
  • HOT !
    TWS bersiap untuk comeback perdana sejak debutnya. Boy group rookie dari Pledis Entertainment ini akan merilis musik baru pada bulan Juni mendatang....
  • HOT !
    aespa dikonfirmasi akan tampil dengan formasi lengkap dalam episode terbaru variety show akhir pekan unggulan tvN Amazing Saturday....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)