home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Tuntut Ganti Rugi Atas Pencemaran Nama Baik Terkait Tuduhan Plagiat

Sabtu, 23 Desember 2023 10:30 by fzhchyn | 360 hits
IU Tuntut Ganti Rugi Atas Pencemaran Nama Baik Terkait Tuduhan Plagiat
Dreamers.id

DREAMERS.ID - IU baru-baru ini melayangkan gugatan perdata untuk meminta kompensasi dari seseorang yang mengajukan tuduhan plagiarisme terhadap dirinya.

Pada 21 Desember, media lokal melaporkan bahwa polisi Korea Selatan telah menyerahkan informasi terkait individu tersebut ke pengadilan.

Penyanyi dan aktris berusia 31 tahun ini terlibat dalam pertarungan hukum untuk mencari kompensasi atas apa yang diklaim oleh perwakilannya sebagai pencemaran nama baik melalui tindakan fitnah yang tidak berdasar.

Baca juga: Panggung Super Megah, IU Sukses Gelar Konser di Jakarta Selama 2 Hari

Setelah penyelidik membebaskannya dari tuduhan plagiarisme pada bulan September, agensinya, Edam Entertainment, mengajukan tuntutan terhadap individu yang menyampaikan kecurigaan tersebut.

"Kami (agensi) saat ini sedang memeriksa informasi (penuduh) sesuai dengan hukum, dan belum dapat mengungkapkan rinciannya,” kata agensi tersebut, dan menambahkan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir serangan terhadap penyanyi tersebut.

IU menuntut 30 juta won (sekitar 357 juta rupiah) sebagai kompensasi atas keruhian yang dia klaim disebabkan oleh tuduhan tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penggemar BTS (ARMY) di Korea membuat selebaran hingga mengirimkan karangan bunga belasungkawa ke gedung HYBE sebagai bentuk protes dan kritik terhadap perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Suho EXO diumumkan akan comeback solo dengan merilis mini album ketiga, jelang tur konser mendatang....
  • HOT !
    Pada Kamis (2/5), outlet media Sports DongA melaporkan bahwa Dahyun TWICE menerima tawaran untuk membintangi film independen Sprint (judul literal). Film tersebut dilaporkan akan mulai syuting pada bulan Mei ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)