home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TV Chosun Tuai Kritikan Usai Ungkap Isi Surat Wasiat Lee Sun Kyun

Kamis, 28 Desember 2023 08:15 by fzhchyn | 787 hits
TV Chosun Tuai Kritikan Usai Ungkap Isi Surat Wasiat Lee Sun Kyun
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kontroversi muncul setelah TV Chosun merilis sebagian surat wasiat mendiang aktor Lee Sun Kyun. Pasalnya, polisi telah mengumumkan tidak akan membeberkan isi catatan bunuh diri tersebut atas permintaan keluarga yang berduka.

Pada 27 Desember, TV Chosun secara eksklusif memberitakan surat wasiat almarhum yang ditulis dalam bentuk memo melalui program 'News 9'. Diketahui, almarhum meninggalkan surat wasiat kepada istrinya Jeon Hye Jin dan agensinya saat meninggalkan rumah.

Selain karena permintaan keluarga, pelaporan ini juga menyalahi kode etik di mana standar rekomendasi pelaporan bunuh diri Asosiasi Jurnalis Korea 3.0 mencakup bagian yang menyatakan, 'Untuk melindungi privasi orang yang meninggal dan keluarga yang berduka serta mencegah glorifikasi bunuh diri, sebisa mungkin jangan melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan catatan bunuh diri.

Baca juga: Film Jo Jung Suk dan Mendiang Lee Sun Kyun Umumkan Jadwal Tayang Tahun Ini

Sebelumnya, Lee Sun Kyun ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobilnya dekat Waryong-dong, Jongno-gu, Seoul. Di lokasi kecelakaan ditemukan briket arang.

Jenazahnya saat ini disemayamkan di aula pemakaman Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul. Pemakaman akan diadakan pada 29 Desember pagi dan pemakaman akan dilakukan di Seonyeong di Buan-gun, Jeollabuk-do.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Stray Kids kembali memasuki chart single utama Billboard Hot 100! Lagu baru mereka 'Lose My Breath (Feat. Charlie Puth)' menduduki peringkat ke 90 di chart tersebut....
  • HOT !
    Pada tanggal 20 Mei, B.I telah merilis single barunya Tasty bersama dengan video musiknya yang penuh semangat. Lagu tersebut menghadirkan genre hip hop tradisional yang kuat, menampilkan sikap percaya diri B.I....
  • HOT !
    AKMU telah mengumumkan jadwal comeback! Duo kakak beradik ini bersiap untuk merilis album ketiga dari serial ‘Episode’ mereka pada 3 Juni mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)