home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Koalisi Tokoh Budaya Korea Gelar Aksi Solidaritas untuk Mendiang Lee Sun Kyun

Selasa, 09 Januari 2024 13:00 by muthiasp | 323 hits
Koalisi Tokoh Budaya Korea Gelar Aksi Solidaritas untuk Mendiang Lee Sun Kyun
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Koalisi tokoh budaya terkemuka Korea, termasuk sutradara 'Parasite' Bong Joon Ho dan penyanyi terkenal Yoon Jong Shin, akan membuat pengumuman penting di Pusat Pers di Seoul pada 12 Januari mendatang.

Pernyataan tersebut, berjudul 'Tuntutan seniman budaya menghadapi kematian mendiang aktor Lee Sun Kyun,' ditujukan untuk menangani kematian mendiang sang aktor.

Langkah ini juga bertujuan untuk mengadvokasi reformasi penting dalam lanskap budaya dan seni untuk mencapai tujuan tersebut serta mencegah tragedi serupa terjadi di masa depan.

Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di sebuah taman di Seoul pada tanggal 27 Desember. Dia diduga melakukan bunuh diri, setelah ditemukan surat wasiat di rumahnya. Aktor tersebut telah dimakamkan pada 29 Desember.

Aksi solidaritas yang dikenal sebagai 'Pertemuan Solidaritas Seniman dan Budaya' (nama tentatif), terdiri dari sekitar 29 organisasi yang berhubungan dengan budaya dan seni.

Baca juga: Ayah Mendiang Lee Sun Kyun Meninggal Dunia, Jeon Hye Jin Urus Pemakaman

Mereka sangat berduka atas meninggalnya Lee Sun Kyun dan bertekad untuk memastikan kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Tuntutan mereka termasuk penyelidikan komprehensif oleh pihak berwenang untuk mengungkap kebenaran seputar kematian Lee Sun Kyun, seruan kepada media untuk melakukan introspeksi mengenai praktik pemberitaan mereka.

Serta penghapusan artikel yang gagal memenuhi tujuan jurnalisme yang bertanggung jawab, dan penilaian ulang terhadap undang-undang yang ada untuk melindungi hak asasi seniman budaya.

Pengumuman pernyataan pada hari ini akan dihadiri oleh tokoh-tokoh industri, termasuk sutradara film Bong Joon Ho, penyanyi dan komposer Yoon Jong Shin, sutradara film Lee Won Tae, aktor Choi Deok Moon, dan pimpinan berbagai organisasi terkait.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    TWS bersiap untuk comeback perdana sejak debutnya. Boy group rookie dari Pledis Entertainment ini akan merilis musik baru pada bulan Juni mendatang....
  • HOT !
    Sejak dirilis pada tanggal 24 April, film The Roundup: Punishment telah menikmati sembilan hari berturut turut tanpa henti di No. 1 di box office Korea....
  • HOT !
    Lee Chae Min dan Noh Jung Ui kemungkinan akan bersatu kembali untuk drama lain setelah ‘Hierarchy’. Pada 1 Mei, OSEN melaporkan bahwa keduanya akan membintangi drama baru MBC ‘Bunny and Her Boys’ (judul sementara) dan bersiap untuk syuting....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)