home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Comeback Terbaru LE SSERAFIM Tunjukkan Kenaikan Penjualan dan Streaming

Kamis, 22 Februari 2024 18:38 by fzhchyn | 1850 hits
Comeback Terbaru LE SSERAFIM Tunjukkan Kenaikan Penjualan dan Streaming
Dreamers.id

DREAMERS.ID - LES SERAFIM menunjukkan berkembang di pasar musik global dengan mini album ketiganya ‘EASY’. Menurut Source Music pada 22 Februari, ‘EASY’, yang dirilis pada 19 Februari, menduduki peringkat No. 1 di Album Harian Oricon pada 20 Februari.

Album ini terjual sebanyak 72.356 kopi pada hari perilisannya di Jepang, meningkat sekitar 25% dibandingkan hari pertama perilisan full album pertama mereka ‘UNFORGIVEN’.

Source Music mengatakan, “LE SSERAFIM telah menunjukkan pertumbuhan bertahap dengan penjualan dua kali lipat di Jepang untuk setiap album yang dirilis, termasuk 'FEARLESS', 'ANTIFRAGILE', dan 'UNFORGIVEN'.”

Performa streaming di AS bahkan lebih dramatis. Menurut Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia, lagu utama ‘EASY’ berada di peringkat ke-60 dalam chart Daily Top Song America tanggal 20 Februari, naik 91 tingkat dari hari sebelumnya.

Baca juga: Agensi Tegas Ambil Langkah Hukum Terhadap Fitnah dan Pencemaran Nama Baik LE SSERAFIM

‘Perfect Night’, sebuah lagu berbahasa Inggris yang memberi LE SSERAFIM "karir tertinggi" secara global, menggantikan peringkat tertinggi (106) dalam chart Daily Top Song America pada hari ke-6 peluncurannya dengan penampilan ‘EASY’ hanya dalam waktu dua hari.

Lagu ini diputar 535.924 kali di Spotify di AS pada 20 Februari. Ini merupakan peningkatan sekitar 40% dari rekor streaming harian tertinggi (sekitar 380.000 kali) yang dicatat oleh ‘Perfect Night’.

LE SSERAFIM merilis ‘Perfect Night’ pada Oktober tahun lalu dan tampil baik di Amerika Serikat. Source Music menafsirkan pencapaian ‘EASY’ sebagai bukti bahwa sejumlah besar pendengar baru diperkenalkan melalui promosi pada saat itu dan posisi tim semakin kokoh.

Selain itu, ‘EASY’ berada di peringkat ke-52 dalam chart Daily Top Song Global Spotify, naik 59 tingkat dari hari sebelumnya, menandai hari kedua kenaikan terbesar di chart tersebut di antara lagu-lagu yang masuk pada 19 Februari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)