home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Makanan yang Bisa Remajakan Kulit

Sabtu, 12 Oktober 2013 23:00 by wahyu | 9387 hits
7 Makanan yang Bisa Remajakan Kulit
vemale.com

Mendapatkan kulit yang indah tentunya dambaan setiap wanita. Merawat kulit bukan saja menggunakan produk kecantikan atau membersihkan setiap hari. Namun untuk meremajakan kulit diperlukan juga asupan gizi yang berguna untuk kulit.

Apa saja makanan yang dapat kamu konsumsi untuk membantu meremajakan kulit dari dalam. Dilansir dari Yahoo!shine berikut daftar makanan yang baik untuk kulit:

1. Minyak kelapa
Tak hanya bisa melembabkan dan melindungi kulit dari sinar matahari, satu atau dua sendok makan minyak kelapa setiap hari juga bisa meningkatkan metabolisme. Ini bisa membantu penyerapan vitamin dan mineral dengan lebih baik yang bisa mengatasi jerawat di kulit. Manfaat lainnya, minyak kelapa bisa mengurangi kolesterol dan meningkatkan energi.

2. Ketela pohon
Mengonsumsi ketela pohon selama satu minggu bisa mengurangi kerutan di wajah. Makanan ini kaya vitamin C yang bisa meningkatkan kolagen dan membantu mengurangi kerutan. Makanan lain yang juga kaya vitamin C adalah kiwi, stroberi, dan paprika kuning.

3. Sayuran hijau
Sayuran hijau mengandung air yang sangat banyak dan bisa membantu menumbuhkan membran baru pada kulit. Ini membuat kulit berkilau. Kamu bisa mencoba bayam atau kale.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

4. Semangka dan tomat
Kedua bahan ini mengandung lycopene yang tinggi dan phytochemicals, yaitu zat anti oksidan yang mengurangi radikal bebas yang disebabkan sinar matahari.

5. Kacang-kacangan atau biji-bijian mentah
Kenari dan biji rami kaya akan omega-3 yang membantu mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit dan membantu meningkatkan hidrasi kulit. Almond dan labu juga kaya akan vitamin E, anti oksidan yang membantu mengurangi radikal bebas matahari dan zat anti peradangan alami.

6. Wortel dan paprika merah
Paprika merah memiliki vitamin A yang tinggi, dan setengah cangkir wortel per hari bisa mengatasi jerawat di wajah. Manfaat tambahan, vitamin A yang cukup juga membantu kamu menghindari kanker kulit.

7. Kunyit
Kunyit adalah bumbu super yang terbukti bisa membantu mengurangi kanker. Bumbu ini juga mengandung zat anti peradangan dan anti oksidan yang kuat sehingga bisa membantu kamu melawan jerawat, noda hitam, dan komedo pada wajah. Kunyit biasa digunakan oleh wanita di India dan Pakistan untuk membersihkan wajah. (way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)