home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Vario Lama Bisa Dibenamkan ISS

Kamis, 11 April 2013 16:14 by miko | 2421 hits
Wow, Vario Lama Bisa Dibenamkan ISS
dreamersradio.com

Jika sebelumnya Astra Honda Motor (AHM) belum membenamkan fitur Indling Stop System (ISS) pada Vario lamanya. Namun pada Vario terbaru 125 CBS telah memiliki teknologi tersebut yang diklaim mampu menghemat bahan bakar hingga 7 persen, dan 37 persen dari Vario karburator.

Lantas bagaimana masyarakat yang terlanjur telah membeli Vario PGM-FI dan Vario karburator bisa menghemat bahan bakar? Rupanya pihak AHM tidak menutup mata, mereka pun mengaku teknologi ISS ini bisa dicangkok ke Vario lama.

“Bisa, tapi harus ada part yang diganti, seperti kabel bodi, Engine Control Modul (ECM), tombol switch atau saklar dan indikator,” ungkap Sarwono Edhi, Manager Technical Training Department Astra Honda Motor, usai acara Fun Riding Vario 125 ISS, di BSD.

Untuk mengubahnya, AHM telah menyediakan part tersebut, dan telah tersedia di bengkel-bengkel resmi Honda di Indonesia. Mengenai harga, Edhi tidak mengetahui, dan menyarankan untuk menanyakan langsung di bengkel resmi Honda.

Dengan menggunakan fitur ISS, sepeda motor dapat lebih hemat bahan bakar. Karena, mesin bisa otomatis mati dalam keadaan langsam hidup, tapi bisa nyala kembali hanya dengan memutar selongsong gas. Hal tersebut bisa berguna ketika berhenti di lampu merah.

Sebelumnya, penggunaan fitur ISS diterapkan pada motor-motor matik premium Honda, dan salah satunya adalah Honda PCX 150.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)