home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akan Debutkan Sub-Grup Baru, T-ARA Kembali Tuai Perdebatan!

Jumat, 12 April 2013 10:30 by citra09 | 3505 hits
Akan Debutkan Sub-Grup Baru, T-ARA Kembali Tuai Perdebatan!
dreamersradio.com

Setelah T-ARA secara resmi mengumumkan mengenai debut sub-unit mereka dan merilis teaser foto pertama Jiyeon dan Hyomin, kini perdebatan ‘panas’ mulai terjadi di kalangan netizen mengenai agensi T-ARA, Core Content Media (CCM) yang mempromosikan sub-grup tersebut dengan cara yang misterius. Setelah menerima banyak debat dari para netizen, salah satu tim editorial media Korea, TVDaily, Kim Yoon Kyum pun membuat review mengenai hal tersebut.

Dilansir Allkpop, hal ini bermula dari keberanian pihak CCM yang melanjutkan kegiatan promosi T-ARA untuk single Sexy Love tanpa melihat kabar yang beredar mengenai kontroversi ‘bullying’ yang terjadi di antara member T-ARA beberapa waktu lalu dan menyebabkan Hwayoung harus keluar dari T-ARA. Dan kini, CCM kembali mengacuhkan hal tersebut dengan mendebutkan sub-grup T-ARA, 'T-ARA N4'. Hal ini pun terus menimbulkan perdebatan di kalangan netizen.

Dalam reviewnya, Yoonkyum menulis bahwa di Korea, jika para selebritis terlibat kasus yang merugikan publik dan menimbulkan perdebatan, maka mereka semua akan memutuskan untuk break atau vakum dari kegiatan mereka di industri hiburan akibat ulah mereka tersebut. Seperti kasus komedian Kang Ho Dong yang dituduh menggelapkan pajak dan rekannya Kim Gu Ra yang sempat melemparkan komentar negatif di media Korea. Meski tidak diketahui pasti kebenarannya, namun Kang Hodong dan Kim Gura memutuskan break untuk menghormati publik.

Baca juga: Donghae dan Eunhyuk Beri Tahu Alasan Kenapa Siwon Tak Boleh Gabung di D&E

Yap, hal tersebut tentu saja bertentangan dengan pihak agensi yang sepertinya tidak peduli terhadap komentar negatif yang dilemparkan kepada T-ARA mengenai keluarnya Hwayoung. “Satu poin yang menarik perhatianku adalah untuk melihat sejauh mana sub-grup ini akan berpromosi. Label mereka, Core Content Media (CCM) telah menyebar ‘polusi’ kepada publik dengan hal ini.”

Melihat review dari Yoonkyum, beberapa netizen mulai menuangkan komentarnya. “Aku setuju dengan bagian ‘polusi’ tersebut”, “review ini sangat menarik. Aku setuju”, “Artikel ini bagus, tapi aku khawatir apa yang akan dilakukan Kim Kwang Soo”, dan “Kenapa mereka (T-ARA) nekat sekali untuk berpromosi.”  

“Tidak ada bukti bahwa Hwayoung dibully”, dan “Sebenarnya lagu baru T-ARA punya respon yang baik.” Tutur netizen yang membela T-ARA dan CCM. Pada Juli 2012 lalu, salah satu member T-ARA, Hwayoung resmi dikeluarkan dari T-ARA karena tuduhan tindakan bullying yang dilakukan member T-ARA lainnya terhadap Hwayoung. Meski pihak CCM membantahnya, namun hingga kini netizen masih menjadikan hal tersebut sebuah perdebatan. Gimana menurut pendapat kalian, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Pada 15 April, Mecima Pro telah mengumumkan daftar harga tiket dan benefit 2024 DOH KYUNG SOO FAN CONCERT TOUR < BLOOM > in JAKARTA....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....
  • HOT !
    BTS menjadi artis internasional pertama yang menduduki puncak chart lima tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan single tahun 2021 mereka 'Butter'!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)