home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Jembatan Tertinggi di Dunia

Jumat, 12 April 2013 15:00 by citra09 | 4664 hits
Inilah Jembatan Tertinggi di Dunia
koti.kontu.la

Kamu suka mencoba sesuatu yang memancing adrenalin? Yap, sepertinya jembatan Baluarte di Meksiko menjadi salah satu ‘wahana’ yang cocok. Pasalnya, jembatan yang terletak di pegunungan Sierra Madre, Meksiko ini diklaim sebagai jembatan paling tinggi di dunia.

Tak tanggung-tanggung, jembatan ini memiliki ketinggian mencapai sekitar 403 meter dan berdiri di pegunungan batu karang yang menghubungkan kota Mazatlan dan Durango. Jika diukur, maka tingginya sama dengan 3 kali tinggi Monas di Jakarta atau setara dengan menara Petronas di Malaysia. Wow!

Baca juga: Sederet Jembatan Mengagumkan yang Ada Diberbagai Negara Ini Terlalu Keren untuk Dianggap Nyata

Jembatan yang diresmikan pada hari kemerdekaan Meksiko yang ke-200 ini memiliki panjang sekitar 1.124 meter. Jembatan ini bahkan mencetak rekor sebagai jembatan tertinggi di dunia di Guinness World of Records. Saat melintasi jembatan ini, maka kita bisa sekaligus menyaksikan pemandangan indah dari gunung Sierra Madre di kiri kanan jembatan.

Sejak diresmikan tahun 2012 lalu, jembata Baluarte sukses menarik para wisatawan asing. Salah satu alasan mereka adalah karena ingin merasakan sensasi saat menyebrang yang sepertinya lebih memacu adrenalin dibandingkan hanya menaiki roller coaster. Wah, ada yang berminat untuk berwisata ke sini, Dreamers? 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)