home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalelawar Panda Ditemukan di Sudan

Sabtu, 13 April 2013 01:00 by miko | 1969 hits
Kalelawar Panda Ditemukan di Sudan
dailymail

Kehidupan alam di dunia memang masih menyimpan misteri dan kekayaan hayati yang tak terhingga. Karena itulah baru-baru ini tim peneliti menemukan kalelawar yang memiliki bentuk cukup unik di Sudan. Pasalnya kulit binatang tersebut menyerupai panda, binatang menggemaskan yang berasal dari China.

Dilansir dari Huffpost.com, kalelawar unik ini ditemukan di daerah Sudan Selatan, dan dipercaya sebagai salah satu spesies yang memiliki gen yang sangat langka dan baru saja ditemukan oleh para peneliti.

“Perhatian saya langsung tertuju kepada kelelawar yang memiliki pola bulu yang sangat indah. Bentuknya bintik-bintik dan garis-garis berwarna putih dan hitam,” ungkap DeeAnn Reeder, Profesor Biologi dari Bucknell University.

“Setelah kami menganalisis, kelelawar itu memiliki genus atau marga yang berbeda dari kalelawar-kalelawar yang ada saat ini,” terang Reeder.

Baca juga: Everland Korea Debutkan Bayi Panda Menggemaskan untuk Pertama Kalinya

Kelelawar aneh ini juga memiliki ukuran, karakter sayap, dan telinga yang berbeda. Sehingga binatang ini masuk kedalam genus yang baru. Redeer bersama peneliti lainnya dari Smithsonian Institution dan Islamic University di Uganda, kemudian memberi julukan kelelawar itu dengan nama genus Niumbaha, yang artinya langka dan tidak biasa.

Penemuan kalelawar yang memiliki genus terbaru tentu menjadi indikator bahwa suatu daerah pasti memiliki keanekaragaman hayati yang berbeda-beda. Tentu saja, lanjut Reeder, hal ini harus diiringi dengan sistem pelestarian yang baik.

“Bagi saya, penemuan ini sangat penting dalam menyoroti keanekaragaman hayati di Sudan, yang penuh keajaiban dan belum semuanya ditemukan,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)