home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertandingan Bola Ala Harry Potter Ada Didunia Nyata

Rabu, 17 April 2013 13:14 by miko | 2947 hits
Pertandingan Bola Ala Harry Potter Ada Didunia Nyata
ealmagazine.blogspot.com

Pertandingan bola yang terdapat dalam versi film Harry Potter atau dikenal Quidditch kini diperlombakan dalam kehidupan nyata. Lebih dari 1600 orang ikut ambil bagian dalam permainan Quidditch World Cup tahun ini.

Dilansir dari Reuters, selama ini permainan Quidditch hanya hanya kita saksikan dalam film imajinasi karya JK. Rowling. Tapi kali ini permainan unik ini akan menjadi acara tahunan di dunia.

Saat ini Quidditch World Cup diselenggarakan di Kissimmee, Florida, Amerika Serikat (AS). Acara yang sudah diselenggarakan enam kali ini melibatkan lebih dari 1.600 pemain yang tergabung dalam 80 tim dari seluruh kampus di Amerika Utara, Eropa, dan Australia. Tim dari University of Texas mengalahkan UCLA di akhir Minggu ini

Permainan ini dirancang oleh Alex Benepe dan Xander Manshel di Vermot pada 2005 silam ini menjadi permainan yang unik. Mereka pun harus menaiki sapu dan mencoba memasukan bola ke lingkaran cincin untuk mendapatkan poin dan pemegang bola snitch untuk mengakhiri permainan.

Baca juga: Warner Bros Jawab Kemungkinan Dibuatnya Serial TV Harry Potter

Salah satu pemain dari University of Ottawa, Clare Hutchinson, mengatakan bahwa permainan ini sekarang ada di dunia nyata dan mereka terkejut melihat keseriusan pada asosiasi permainan ini.

“Saat ini permainan Quidditch tidak hanya ada di film Harry Potter saja. Kami juga terkejut melihat keseriusan mereka menyelenggarakan permainan ini,” ungkap Hutchinson.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Quidditch Internasional, Benepe, mengatakan bahwa olah raga ini dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik, karena orang-orang dari seluruh dunia bisa berkumpul dan berteman.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)