home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Sandal Jepit Bisa Bahayakan Kesehatan?

Kamis, 18 April 2013 12:00 by citra09 | 6200 hits
Pakai Sandal Jepit Bisa Bahayakan Kesehatan?
cesandutty.wordpress.com

Selain murah, sandal jepit memang alas kaki yang paling nyaman saat dipakai dimanapun, apalagi jika berpergian jauh dengan jalan kaki. Namun ternyata, memakai sandal jepit juga bisa membayakan kesehatan lho, Dreamers. Dikutip dari Magforwomen, berikut bahaya pakai sandal jepit bagi kesehatan:

1. Tak ada penyangga
Bentuk sandal jepit yang rata dan tidak terdapat penyangga bagi tumit kaki dan lengkungan kaki pemakainya ternyata tidak baik bagi kenyamanan dan kesehatan. Alas kaki yang ideal adalah yang memiliki penyangga bagi tumit dan lengkungan kaki.

2. Mengundang bakteri pada kaki
Jika kita menggunakan sandal jepit sepanjang waktu, di udara terbuka, maka hal tersebut bisa menarik tidak kurang dari 15.000 bakteri untuk menempel di kaki. Dan tentu saja hal tersebut bisa memengaruhi kesehatan kita.

Baca juga: Spesial! Sandal Jepit 'Game of Thrones' Seharga Rp 366 ribu

3. Bahaya saat mengemudi
Hindari mengemudi, dengan menggunakan sandal jepit. Apalagi yang telah longgar dan tipis. Permukaannya yang datar bisa menyebabkan slip dan tergelincir, sangat membahayakan keselamatan.

4. Sakit punggung
Karena tak adanya penyangga di lengkungan kaki serta tumit, maka memakai sandal jepit terlalu lama dapat memicu timbulnya nyeri pergelangan kaki dan nyeri pinggul. Jika dibiarkan, maka dapat merembet menjadi sakit punggung.

5. Nyeri Sendi
Jika terlalu lama memakai sandal jepit dengan posisi datar saat berjalan, maka dapat memicu timbulnya arthritis atau nyeri sendi.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)