home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Ampuh Hilangkan Bau AC di Kendaraan

Jumat, 19 April 2013 16:47 by miko | 3698 hits
Tips Ampuh Hilangkan Bau AC di Kendaraan
bosmobil.com

AC kendaraan memang membuat nyaman pemakai kendaraan. Meski demikian, salah satu penyakit AC adalah munculnya bau tak sedap ketika pertama kali AC dihidupkan. Nah kalau sudah begitu tentunya bukan kenyamanan yang didapat, malah umpatan.

Sementara itu, menurut Wahyu Dian, ahli AC mobil menjelaskan, bau tak sedap paling sering berasal dari karpet. Sedangkan debu yang menempel berputar dan bercampur dengan udara di kabin. Hal ini mengindikasikan sirkulasi di kabin telah kotor.

Nah untuk para pengguna, ia pun membagi tips agar AC mobil tidak berbau:

1. Hindari membuka kaca terlampau sering dan lama  ketika mobil sedang berjalan. Debu jalanan yang masuk diputar oleh blower AC. Kotoran akan masuk ke sistem sirkulasi, menempel dan menimbulkan bau.

2. Bersihkan karpet mobil sesering mungkin. Untuk menghindari karpet terlalu kotor atau berdebu, sebaiknya membersihkan bagian bawah alas kaki sebelum mobil dijalankan.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

3. Bersihkan evaporator AC.

4. Hindari merokok di dalam kabin karena asapnya akan menempel di semua bagian seperti plafon, jok, hingga karpet. Aroma asap rokok sangat sulit dibuang dan akan terus berputar.

5. Rawat AC minimal enam bulan sekali.

6. Kurangi menyimpan makanan atau makan di dalam kabin. Baunya akan bercampur dengan udara dikabin dan menempel ketika bersirkulasi. Pada kondisi mendesak, bisa dihilangkan dengan pewangi mobil, namun tidak sampai 100 persen.

7. Kopi dikenal sebagai penetralisir bau. Jika wewangian di kabin dianggap tidak sehat, letakkan sebungkus kopi bubuk yang sudah dibuka di beberapa bagian  kabin (bisa di panel pintu, atau di bagian belakang kabin). Diamkan semalam.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)