home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saingi X-Ride, Honda Siapkan Zoomer-X

Kamis, 25 April 2013 16:15 by miko | 5100 hits
Saingi X-Ride, Honda Siapkan Zoomer-X
blog.motorcycle.com

Pasar baru dari skutik merupakan motor yang bisa diajak berpetulangan alias crossover diprediksi akan diikuti oleh para vendor lainnya. Jika Yamaha lebih dahulu menghadirkan Yamaha X-Ride, kini giliran Honda yang mengikutinya dengan mempersiapkan Zoomer-X.

Sebelumnya Honda pernah menampilkan skutik untuk kelas ini pada ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 lalu. Zoomer-X merupakan motor yang dihadirkan AHM, tetapi Zoomer-X masih sebagai pemanis booth Honda.

“Honda Zoomer-X kemungkinannya ada, kami saat ini masih menganalisi dan membaca pasar. Bisa saja tahun ini atau tahun depan Zoomer-X akan hadir,” tutur Agustinus Indra Putra, GM Marketing Planning Analisis, PT Astra Honda Motor (AHM).

Baca juga: Kontrak Berakhir 2018, Bagimana Masa Depan Marc Marquez Bersama Honda?

 Motor dengan ukuran cukup gambot ini mengadopsi penggunaan velg depan dan belakang ukuran 12 inci. Sementara sebagai pembungkus velg menggunakan ban depan 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12.

Uniknya bagasi di bawah jok dengan lubang di depannya. Ini memberikan fungsi untuk membawa peralatan yang berukuran panjang. Cukup fungsional bukan, buat pengguna yang aktif atau memerlukan ruang lebih di dalam bagasinya.

Mesin Honda Zoomer X ini sama dengan varian Scoopy injeksi. Mesin SOHC dua katup, satu silinder dengan kapasitas silinder 108cc, serta menggunakan sistem pendingin udara. Honda mengklaim efisiensi bahan bakar mencapai 53 km/liter.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)