home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awal Abad 20, Kucing Raksasa Punah di Inggris

Minggu, 28 April 2013 01:00 by miko | 2913 hits
Awal Abad 20, Kucing Raksasa Punah di Inggris
wildernessclassroom.com

Perkembangan jaman yang semakin dinamis memaksa beberapa binatang mengalami kepunahan. Para ilmuwan pun mengatakan kucing raksasa yang dikenal dengan Canadian Lynx mengalami kepunahan di Inggris pada peralihan abad terakhir.

Pada masa itu, kucing raksasa diketahui pernah berkeliaran di pedesaan di Inggris, yaitu wilayah Barat Daya Inggris pada tahun 1903, sebelum ditembak setelah kucing tersebut menyerang dua ekor anjing di Devon.

Hasil penelitian terbaru, seperti dilaporkan Journal Historical Biology, mengungkapkan bahwa kemungkinan hewan ini pernah ditangkarkan dalam beberapa waktu sebelum melarikan diri atau sengaja dibebaskan.

Setelah kematiannya, jasad hewan ini kemudian disumbangkan ke Museum Bristol dan beberapa kali dipamerkan.

Semula tidak diketahui jenis kucing tersebut, namun lebih satu abad kemudian para ahli meyakini bahwa kucing besar di Inggris itu merupakan kucing Canadian Lynx, ukurannya fisiknya bisa sebesar anjing dewasa, yang banyak ditemukan di Kanada dan wilayah utara AS.

Sementara itu, Dr Ross Barnett seorang ahli biologi molecular dari Universitas Kopenhagen dan Universitas Durham mengatakan kalau dirinya pernah melihat salah satu kucing tersebut di alam liar.

“Mereka adalah jenis kucing yang cukup mengesankan. Ukuran fisiknya masuk akal, memiliki banyak bulu halus sehingga terlihat lebih besar, memiliki cakar yang tajam, gigi serta otot yang kuat...” tuturnya.

Selama beberapa dekade sejumlah orang mengklaim telah melihat kucing besar tersebut masih berkeliaran di pedesaan Inggris, termasuk laporan adanya seekor singa berkeliaran di wilayah Essex, pada 2012 lalu.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)