home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konser 'Spektakuler Duo' Vidi Full Orchestra, Afgan Nge-rap!

Minggu, 28 April 2013 09:00 by ningcil | 2973 hits
Konser 'Spektakuler Duo' Vidi Full Orchestra, Afgan Nge-rap!
dreamersradio.com

Hari yang ditunggu-tunggu oleh para Afganisme (sebutan fans Afgan) dan Vidies (sebutan fans Vidi Aldiano) untuk kembali melihat dua penyanyi muda kenamaan Indonesia tersebut dalam satu panggung akhirnya datang juga. Konser bertajuk ‘Spektakuler Duo’ yang diadakan pada Sabtu (27/04) malam di Balai Sarbini Jakarta ini berhasil diselenggarakan dengan sukses dan meriah.

Konser dibuka oleh penampilan sejenak dari Afgan dan Vidi Aldiano yang bertukar menyanyikan lirik lagu yang dipopulerkan oleh keduanya, ‘Terima Kasih Cinta’ dan ‘Cinta Jangan Kau Pergi’. Dengan mengambil aransemen orchestra lengkap dengan setelan suit & tie, Vidi Aldiano pun didapuk sebagai penampil pertama dalam ‘Spektakuler Duo’ dengan lagu pembuka ‘Nuansa Bening’ yang dilanjutkan dengan ‘Cinta Yang Hilang’.

Di tengah acara, ternyata Vidi tak hanya sendiri, ada penyanyi cantik Alika yang hadir dengan balutan gaun truffle warna gading ikut bernyanyi bersama Vidi dalam lagu ‘Cinta Jangan Kau Pergi’, Shena X Factor, yang tak lain adalah sahabat Vidi, serta sang ibu yang mengiringi lantunan piano di lagu ‘Cemburu Menguras Hati’.

Penampilan Vidi pun dilanjutkan dengan lagu-lagu hitsnya seperti ‘Gadis Genit’, ‘Lupakan Mantan’, ‘Status Palsu’ yang di medley dengan ‘Alamat Palsu’. Tak hanya itu, Vidi juga mengapresiasikan lagu-lagu hits tahun 90-an dengan menyanyikan lagu ‘Pupus’ dan ‘Kasih Tak Sampai’

Baca juga: Kim Hanbin Tunjukkan Kedekatan Dengan Afgan Saat Konser Solo di Jakarta

Saat break, Alika kembali menunjukkan kemampuan vokalnya yang cemerlang dengan menyanyikan single terbarunya, ‘Cinta Kan Bertahan’. Tak lama, Afgan masuk ke panggung dengan nuansa yang sedikit groovy dan kasual, yang semua band pendukungnya mengenakan kaus ‘Afgan and The Carnival’. Lagu pertama dibuka dengan ceria oleh ‘Dia Dia Dia’ dan dilanjutkan dua lagu baru Afgan ‘Without You’ dan ‘Jodoh Pasti Bertemu’.

Berbeda dengan Vidi yang meng-cover lagu Indonesia tahun 90-an, Afgan pun meng-cover lagu-lagu dari musisi dunia yang sedang hits seperti ‘Diamond’, ‘Daylight’, ‘Locked Out Of Heaven’ dan ‘Girls on Fire’ yang tiba-tiba diriingi dengan Vidi sebagai backing vocalnya. Aksi menarik tersebut dilanjutkan dengan me-medley lagu hitsnya seperti ‘Terima Kasih Cinta’, ‘Sadis’, dan ‘Cinta Dua Hati’ secara apik.

Alika lagi-lagi menghadirkan sentuhan manis dalam konser ‘Spektakuler Duo’ dengan berkolaborasi dengan Afgan menyanyikan ‘Bawalah Cintaku’. Kecintaan Afgan terhadap para fans ia buktikan dengan berkali-kali menyebut Afganisme di tengah lagunya pun membuat para fans histeris. Yang mengejutkan dan yang paling ditunggu-tunggu adalah ketika penyanyi yang kini sedang kuliah di Malaysia tersebut melepaskan image penyanyi mellow-nya dengan memamerkan kemampuan nge-rapnya.

Bersama dengan salah satu anggota bandnya, Afgan pun menunjukkan kebolehannya dalam nge-rap lagu-lagu Indonesia di tahun 90-an hingga akhirnya sang legend rap Indonesia, Iwa K muncul dan bergabung bersama Afgan untuk nge-rap bersama. Penampilan  Afgan malam itu ditutup dengan lagu ‘Bukan Cinta Biasa’ bersama seorang fans yang diajak naik ke atas panggung. What a night!

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)