home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Berencana Bangun Replika Big Ben

Rabu, 01 Mei 2013 09:00 by miko | 1494 hits
Korea Utara Berencana Bangun Replika Big Ben
wallpapersgalaxy.com

Meski kondisi ekonomi Korea Utara terpuruk, namun sepertinya mereka tengah mengubah citra mereka di mata internasional. Setelah membuka hotel tertinggi ke-47 di dunia kini mereka akan membangun bangunan baru. Rencananya pemerintah akan membangun replika Big Ben yang ada di Inggris.

Dilansir dari AP mereka melaporkan bahwa replika Big Ben tersebut berada di taman wisata yang akan dibuka pada tahun ini. Taman wisata tersebut mulai di bangun sejak 2010 lalu di Pyongyang. Pada taman tersebut akan memiliki koleksi sejumlah replika bangunan terkenal di dunia.

Tahun lalu Kim Jong-un sebagai pemimpin Korut menciptakan slogan Tak Ada Lagi Pengencangan Ikat Pinggang. Sebagai satu-satunya media asing yang boleh beroperasi di Korut, AP melaporkan bahwa kini negara komunis itu mulai menampakkan perubahan di pusat kota Pyongyang. Di sana mulai muncul berbagai bangunan baru seperti pusat perbelanjaan, restoran dan apartemen.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

“Di dalam pusat perbelanjaan itu ada pelayan mengenakan pakaian buatan Perancis. Orang yang punya uang bisa membeli anggur Italia, coklat Swiss, buah kiwi dari Selandia Baru dan croissant hangat. Pengunjung juga bisa melakukan perawatan wajah, berjemur di dalam tempat khusus, main minigolf atau mencicipi cappucino sambil menikmati musik klasik,” tulis AP.

Sementara itu, pada bulan lalu, media China Daily  juga membangun taman permainan bertema mini golf untuk meningkatkan pariwisata. Tetapi situasi diluar ibukota tetap miskin, makanan warga dijatah dan pasokan listrik sangat minim.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)