home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sir Alex Ferguson Resmi Pensiun dari MU

Kamis, 09 Mei 2013 10:15 by miko | 1835 hits
Sir Alex Ferguson Resmi Pensiun dari MU
hai-online.com

Cerita sedih tentunya menyelimuti dari tim Manchester United,karena kabar resminya Sir Alex Ferguson sebagai pelatih. Hal ini pun membuat heboh media-media di Inggris. Bahkan kabar ini menjadi headline media olahraga di seluruh dunia.

Dilansir dari situs resmi MU, sang pelatih ini resmi akan meninggalkan Manchester United. Kabar tersebut memang menjadi bahan perbincangan yang hangat di media. Bahkan kabar terbaru, pelatih berpaspor Skotlandia tersebut akan pension pada akhir musim ini.

Sir Alex memang membuat catatan sejarah yang penting di klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Puluhan gelar bahkan mampu dipersembahkan untuk Setan Merah. Oleh karena itu, kabar Fergie -sapaan Ferguson- pensiun memang cukup menyita perhatian berbagai kalangan.

Sementara itu, spekulasi tentang siapa pengganti Fergie terus berkembang pesat. Dari nama pelatih Everton David Moyes sampai ke pelatih fenomenal Jose Mourinho. Dua pelatih tenar itu memang sering menghiasi media untuk menjadi pengganti Ferguson.

Baca juga: Sir Alex Ferguson Siap Turun Gunung Kembali Lagi Jadi Pelatih MU

Ferguson sendiri sudah bersama The Red Devils sejak 1986. Loyalitas bersama United membuat dirinya diplot menjadi pelatih paling sukses dalam sejarah sepak bola Inggris.

Gelar-gelar bergengsi juga mampu dibawa oleh Ferguson. Teranyar, Fergie sukses merebut gelar Premier League dari rival sekota, Manchester City. Bahkan, torehan itu sukses membuat United menjadi tim yang paling banyak merengkuh gelar Premier League sebanyak 20 kali, mengalahkan Liverpool yang sukses meraih 18 gelar.

Tak hanya itu, di era Ferguson, Manchester United berubah menjadi tim yang sangat terkenal di dunia olahraga. Bahkan majalah bisnis Amerika, Forbes, mengatakan United layak mendapatkan keuntungan 2,42 miliar euro.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)