home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Moyes: Kehormatan Bisa Melatih Manchester United

Jumat, 10 Mei 2013 11:00 by miko | 1599 hits
Moyes: Kehormatan Bisa Melatih Manchester United
guardian.co.uk

Kabar pensiunnya Sir Alex Ferguson tentunya menghebohkan pencinta bola di dunia. Namun kini,media juga ramai memprediksi siapa pengganti Fergie tersebut. Tapi kini David Moyes di daulat sebagai pelatih baru Manchester United, ia pun merasa terhormat dapat melatih MU.

Setelah malang melintang selama 26 tahun Fergia membesut Manchester United, kini Ia akhirnya memutuskan untuk mundur pada musim depan. Pengumuman ini ia sampaikan pada rabu (8/5) lalu dan mengejutkan banyak pihak.

Sejak saat itu, spekulasi terkait suksesor Fergie di MU terus merebak. Beberapa nama, seperti Jose Mourinho, Jurgen Klopp, hingga Gary Neville dijagokan mengemban jabatan baru itu.

Namun, pilihan MU akhirnya jatuh ke tangan pelatih Everton, David Moyes. Setan Merah mengontrak Moyes selama enam musim. Pelatih berdarah Skotlandia itu menjalani debutnya sebagai arsitek baru MU pada 1 Juli nanti.

Baca juga: Tim Mengecewakan, Bukti Jose Mourinho Kesulitan Melatih Manchester United?

“Merupakan sebuah kehormatan ditunjuk sebagai pelatih Manchester United yang baru," ungkap Moyes sebagaimana dilansir situs resmi klub.

“Saya sangat senang karena Sir Alex Ferguson menilai saya pantas mengemban jabatan ini. Saya menaruh rasa hormat besar atas apa yang telah dia lakukan di Manchester United dan juga dunia sepak bola,” terangnya.

“Saya tahu bakal sangat sulit untuk menyamai prestasi pelatih terbaik sepanjang masa. Tapi, kesempatan melatih MU tak datang dua kali. Saya tak sabar menempati posisi tersebut musim depan,” tambahnya.

Sementara itu, selama sebelas musim melatih Everton, Moyes memang belum pernah meraih gelar apapun. Tapi rekor 217 kemenangan dari total 516 kali bertanding ia torehkan hanya mampu dikalahkan oleh Fergie dan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)