home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Bali Antusias Saksikan Gerhana Matahari

Jumat, 10 Mei 2013 13:20 by miko | 1815 hits
Warga Bali Antusias Saksikan Gerhana Matahari
vivanews

Pagi ini masyarakat Bali menyaksikan gerhana matahari. Gerhana tersebut tampak terlihat indah di langit Bali. Cincin gerhana tampak bersinar terang, namun peristiwa alam ini sayangnya tak dapat dilihat oleh semua daerah  di Bali.

Sepertinya hal dikawasan Kuta yang saat ini bercuaca mendung, sehingga warga tak bisa menyaksikan gerhana matahari tersebut. Sedangkan di Denpasar cuaca terpantau cerah, sehingga gerhana matahari dapat dilihat dengan leluasa.

“Bagus, tapi silau,” tutur warga Denpasar, Maulana Faisal yang mengetahui kabar akan datangnya gerhana matahri dikawasan Bali.

Namun tak semua orang sempat menyaksikan momen langka tersebut karena banyak tang tidak tahu jika hari ini gerhana matahari akan terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Apa Sih Gerhana Matahari Cincin Yang Akan Hiasi Langit Indonesia 26 Desember 2019 Nanti?

“Saya tidak tahu ada gerhana,” kata warga Tabanan Bali, Pande.

Gerhana matahari pagi ini terjadi di Indonesia pukul 06.00-06.25 WIB. Gerhana matahari total terjadi di Sumatera, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Sementara Pulau Jawa hanya mengalami gerhana matahari sebagian.

“Saat terbit, matahari tampak muncul seperti sebuah tanduk tebal. Sisi selatan piringan matahari tergelapi, kemudian bayangan gelap bulan bergerak ke arah timur,” terang Profesor Riset Astronomika-Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djamaluddin.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)