home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Solusi Mengatasi Tengkuk Leher yang Menghitam

Selasa, 01 April 2014 15:30 by citra09 | 20213 hits
Solusi Mengatasi Tengkuk Leher yang Menghitam
weheartit.com

Tengkuk di bagian belakang leher merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang memiliki daya tarik. Saat kita menggulung rambut ke atas, maka tengkuk akan terlihat dan di situlah daya tarik dan keindahannya muncul.

Sayangnya, keindahan tersebut bisa hilang seketika saat tengkuk kita tiba-tiba saja menghitam. Lalu, bagaimana cara mengembalikan keindahan tengkuk? Yuk, ikuti tips di bawah ini:

1. Lemon dan Tawas
Potong lemon, gosokkan pada tengkuk setelah mandi. Ambil tawas yang sudah dihancurkan menjadi serbuk. Kemudian oleskan serbuk tawas tersebut secara memutar pada tengkuk leher kita. Lakukan secara rutin sesuai dengan kondisi kulit.

2. Masker Lemon, Madu dan Tawas
Ambil sekitar 2 sdm sari lemon, kemudian tambahkan 1 sdm madu. Oleskan pada tengkuk dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan sebelum mandi. Setelah itu olesi dengan serbuk tawas. Lakukan beberapa kali seminggu.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

3. Scrubbing Lemon dan Ketimun
Ambil parutan ketimun dan campurkan dengan sari lemon secukupnya. Lakukan scrubbing dengan gerakan memutar dalam waktu sekitar setengah jam. Bilas dengan air hangat.

4. Scrubbing Beras Ketan
Hancurkan 1 sdm beras ketan hingga menjadi butiran yang agak kasar. Namun jangan terlalu kasar karena kulit tengkuk sangat sensitif. Campur dengan sedikit air hangat dan lakukan scrubbing dengan gerakan memutar. Lakukan seminggu 1-2 kali.

5. Hindari Sinar Matahari
Tak hanya dengan bahan-bahan alami di atas, kita juga perlu melakukan perawatan di luar itu. Di antaranya menggunakan pakaian yang melindungi tengkuk dari paparan sinar matahari langsung.

(ctr/vml)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)