home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Motor Sport Honda Mulai Dekati Yamaha

Senin, 13 Mei 2013 21:09 by miko | 4026 hits
Motor Sport Honda Mulai Dekati Yamaha
antarafoto.com

Pasar motor sport selama ini masih dikuasai Yamaha, tapi kini penjualan motor sport pabrikan Honda seperti Verza, Mega Pro  pada April alu mencapai 31.209 unit. Angka ini tentunya mendekati kompetitornya Yamaha yang mencatatkan penjualan sebanyak 43. 079 unit pada bulan April.

Penjualan motor-motor sport Honda melambung 172 persen dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu yang hanya terjual 11.476 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pertumbuhan penjualan motor sport AHM ini jauh melampaui pertumbuhan penjualan di segmen motor sport nasional yang pada bulan lalu hanya tumbuh 51,3% dibandingkan dengan April 2012. AHM sendiri menguasai 35% dari total penjualan motor tipe sport nasional yang bulan lalu tercatat 90.407 unit unit.

Baca juga: Kontrak Berakhir 2018, Bagimana Masa Depan Marc Marquez Bersama Honda?

Penjualan motor sport Honda ditopang oleh penjualan model sport terbaru yaitu Honda CB150R StreetFire dan Honda Verza 150. Honda CB150R StreetFire terjual sebanyak 12.866 unit sedangkan penjualan Honda Verza 150 tercatat 10.295 unit. Sisa penjualan motor sport Honda disumbangkan oleh model Honda MegaPro sebesar 5.760 unit, Honda Tiger sebesar 1.147 unit, dan Honda CBR series sebesar 1.200 unit.

“Respon positif dari masyarakat terhadap model sport Honda membawa kami mencapai target pangsa pasar motor sport yang sebelumnya kami targetkan sebesar 30%-40%. Kami akan terus lanjutkan inovasi untuk memberikan sepeda motor terbaik bagi konsumen Indonesia dengan layanan purna jual terbaik,” terang Deputy General Manager AHM Thomas Wijaya.

Sementara itu, penjualan seluruh motor Honda sendiri pada bulan lalu tercatat 391991 unit. Dengan angka tersebut AHM membukukan pertumbuhan 13,8 T dibandingkan dengan penjualan pada bulan yang sama tahun lalu.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)