home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arab Saudi Siap Bangun Stasiun Lapis Emas

Rabu, 22 Mei 2013 17:15 by miko | 2008 hits
Arab Saudi Siap Bangun Stasiun Lapis Emas
liputan6.com

DREAMERSRADIO.COM - Negara-negara Arab sepertinya bersaing untuk membangun bangunan paling mewah di dunia. Tidak hanya Dubai yang banyak membangun bangunan spektakuler, kini Arab Saudi pun menyusul dengan merencanakan membangun stasiun kereta api berlapis emas.

Istimewanya stasiun yang didesain dengan gaya futuristik tersebut hanya dibangun dalam waktu empat tahun. Perancangnya, Zaha Hadid, telah memamerkan rancangannya dalam situsnya. Rencananya stasiun kereta seperti hotel bintang lima ini akan dibangun di Riyadh.

Dilansir dari Reuters, stasiun tersebut dari luar terlihat seperti sebuah perahu raksasa. Namun bagian dalamnya tidak kalah mengagumkan mirip seperti pesawat luar angkasa. Seluruh lantainya akan dibuat dengan marmer dan dindingnya dilapisi lempengan emas.

Baca juga: Super Junior Syuting Travel Reality Show di Arab Saudi

Desain tersebut dirancang untuk membiarkan cahaya matahari masuk tetapi tetap menghalangi udara panas gurun.  Sedangkan sang perancang keturunan Irak dan Inggris ini mendapat ide desain dari pola hembusan angin yang menyapu pasir gurun.

Namun belum diketahui kapan stasiun ini mulai dibangun dan berapa biayanya. Raja Abdullah sendiri yang meminta Zaha membangun calon stasiun kereta paling mewah di dunia itu hanya dalam 4 tahun. Itu termasuk ngebut karena 4 tahun adalah waktu yang dibutuhkan untuk merenovasi sebuah stasiun di New York.

Zaha Hadid sendiri sudah dikenal dengan aksen melengkung yang berani dalam membesut bangunan megah di New York, Singapura dan Dubai.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)