home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Hal Ini Akan Buat Kamu Rajin Minum Susu

Sabtu, 11 Januari 2014 09:53 by ningcil | 13482 hits
7 Hal Ini Akan Buat Kamu Rajin Minum Susu
thecompletekidsparty.com.

DREAMERSRADIO.COM - Banyak orang yang sudah banyak mengetahui jika susu sangat baik bagi tubuh. Namun banyak diantara orang, terutama remaja dan dewasa yang melupakan pentingnya minum susu dalam kehidupan sehari-hari. Padahal meminum susu yang teratur merupakan langkah ringan yang tentunya dapat menyehatkan tubuh ditengah aktifitas yang sangat padat.

Berikut merupakan manfaat mengonsumsi susu:

Tingkatkan kesehatan tulang dan gigi
Mungkin ini merupakan khasiat susu paling sering kita dengar. Meminum susu dapat membuat membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Kalsium dalam susu juga dapat mencegah penyakit tulang keropos alias osteoporosis. Susu juga melindungi enamel gigi dan membantu menjaga kesehatan gigi dengan baik.

Meremajakan kulit
Kandungan asam laktat dalam susu membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari tubuh yang tentunya dapat meremajakan kulit. Inilah alasan mengapa beberapa produk kosmetik memiliki kandungan susu murni untuk membantu membersihkan kulit. Mandi susu secara teratur akan membantu menjaga kulit lembut dan halus.

Mengatasi dehidrasi
Susu membantu proses hidrasi karena mengandung molekul air dalam jumlah besar. Oleh karena itu, meminum susu dapat membantu mempertahankan cairan dalam tubuh sehingga membantu mencegah dehidrasi.

Baca juga: Manakah Yang Lebih Menyehatkan, Susu Atau Jus Jeruk?

Kaya nutrisi
Susu dikenal sebagai bagian dari 4 sehat 5 sempurna. Susu dibandingkan dengan makanan lainny asebagai pelengkap karena kandungan nutrisi yang berlimpah di dalamnya. Susu mengandung banyak zat penting untuk tubuh seperti mineral, termasuk vitamin, karbohidrat, kalium, magnesium fosfor, dan vitamin. Tentunya semua zat tersebut dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Melindungi dari serangan jantung
Kalium dalam susu dapat menjaga jantung dan juga menyeimbangkan tekanan darah. Penelitian membuktikan bahwa dengan rutin mengonsumsi susu dapat memperkecil kemungkinan terkena serangan jantung. Tekanan darah tinggi dapat dikontrol dengan meminum susu 3 kali sehari.

Pencegahan kanker
Mengonsumsi susu dapat melawan berbagai jenis kanker, terutama kanker usus besar dan kanker payudara. Konsumsi susu dingin dapat membuat tingkat keasaman berkurang hingga batas tertentu.

Mencegah osteoporosis
Semua orang tahu jika susu memiliki komponen kalsium yang snagat banyak di dalamnya. Fosfat dan kalsium bersama-sama memberikan kekuatan pada struktur tulang dan tentunya dapat mencegah atau paling tidak memperlambat terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis terutama pada wanita. Kalsium juga dapat meredakan migrain dan sindrom pra-menstruasi lainnya.

(mfw/ncl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)