home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Rias Wajah Untuk Samarkan Jerawat

Sabtu, 24 Mei 2014 11:19 by miko | 23283 hits
Tips Rias Wajah Untuk Samarkan Jerawat
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Jerawat tentunya menjadi musuh setiap wanita, bahkan tak jarang mereka menutupi jerawat tersebut dengan menggunakan make up. Tetapi tak semua wanita mampu mengaplikasikan bagaimana menyamarkan jerawat dan tetap terlihat cantik dengan make up lho.

Terkadang masih banyak wanita yang jerawat atau noda hitamnya terlihat meski telah merias wajahnya. Oleh karena itu, kamu harus mengaplikasi rias wajah dengan cara yang benar dan hati-hati seperti yang dilakukan wanita asal Toronto, Kanada, Elanie Mokk.

Dilansir dari sebuah laporan di Asian Town, Elanie menjelaskan bagaimana kondisi jerawat memburuk setelah diberi resep pil KB dan obat jerawat. Bahkan wajahnya pada saat itu dipenuhi dengan jerawat. Namun, dirinya pintar karena bisa menyembunyikan jerawat yang ada di wajahnya itu dengan make up.

Menurutnya, saat mengoleskan foundation sebaiknya pelan-pelan saja karena bisa mengiritasi kulit. Selain itu, ada trik-trik lain yang dilakukannya dan bisa diikuti untuk menyembunyikan jerawat di wajah. Berikut cara merias wajah untuk menutupi jerawat:

1. Memakai serum
Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah memakai serum. Serum merupakan zat cair yang kandungannya sebagian besar terdiri dari asam amino, air dan emulsi dengan tambahan zat-zat aktif lainnya sehingga bisa meresap ke dalam lapisan kulit terdalam. Kamu bisa meneteskan beberapa tetes serum ke telapak tangan, lalu usapkan secara merata ke seluruh bagian wajah. Namun harus fokus pada bagian wajah yang bermasalah saja.

2. Memakai BB cream
Blemish Balm cream atau BB cream menjadi sangat populer di dunia kecantikan. Krim semi foundation ini bisa digunakan setelah memakai serum untuk menutupi jerawat di wajah. Bukan hanya itu saja, BB cream juga untuk merawat kulit karena mengandung moisturizer dan SPF. Untuk menutupi jerawat, bisa membubuhkan beberapa titik BB cream ke wajah, lalu usap dengan jari secara perlahan. Namun perlu diingat bahwa pada saat mengusapkannya harus pelan-pelan agar wajah tak mengalami iritasi. Pakai secara menyeluruh ke wajah hingga jerawat tak terlihat.

3. Memakai concealer
Jika BB cream masih belum bisa menutupi jerawat, maka bisa menambahkan untuk memakai concealer. Concealer biasa dipakai banyak wanita agar wajahnya terlihat sempurna, tanpa noda apapun. Untuk menutupi jerawat, kamu bisa memakaikannya pada jerawat yang masih terlihat saja, lalu usapkan secara perlahan.

4. Bubuhkan bedak
Terakhir untuk menyempurnakan hasil make up dengan bedak. Untuk membubuhkan bedak ke wajah, diperlukan  menggunakan powder brush. Namun, cara memakainya jangan disapukan melainkan dibubuhkan secara perlahan saja. Itulah cara berdandan yang bisa kamu  ikuti untuk menutupi jerawat pada wajah. Jika ingin lebih terlihat cantik, bisa juga bisa menambahkan lipstik.

Selamat mencoba, Dreamers!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)