home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Pusat Gitar Terbesar di Dunia!

Rabu, 12 Juni 2013 14:12 by syaifan | 8096 hits
Ini Dia Pusat Gitar Terbesar di Dunia!
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Gitar merupakan alat musik yang sudah ditemukan sejak ribuan tahun lalu. Pemain gitar pun bermunculan dari berbagai negara yang ada di dunia. Tapi, dimanakah pusat penjualan gitar terbesar berada?

Jawabannya adalah di Westlake Village, California, Amerika Serikat. Tempat tersebut bernama Guitar Center. Yap! Seperti namanya, tempat ini memang menjadi pusat penjualan gitar dan segala pernak-perniknya.

Didirikan oleh Wayne Mitchell pada tahun 1959, tempat ini semula bernama The Organ Center. Dimana saat itu Mitchell adalah seorang penjual alat musik Organ untuk beberapa gereja. Pada tahun 1964, Mitchell kembali mengubah namanya menjadi The Vox Center, karena ia juga menjual beberapa perangkat tata suara bermerk Vox.

Akhirnya, di akhir tahun 60-an, nama Guitar Center dipilih sebagai nama toko tersebut. Hal itu dikarenakan para pemuda saat itu sedang menggandrungi gitar akibat kepopuleran The Beatles yang sedang naik daun. 

Baca juga: Tempati Posisi Visual, L Infinite Tak Puas Dengan Wajahnya?

Seiring berjalannya waktu, Guitar Center sempat beberapa kali berpindah tempat. Sampai akhirnya, seorang pria bernama Ray Scherr, mengakuisisi kepemilikan Guitar Center dari Mitchell. Sampai saat ini, Guitar Center pun menjadi pusat gitar tersebesar di dunia dengan menjual ribuan jenis gitar.

Tak hanya gitar, Guitar Center pun juga memutuskan untuk menjual beragam jenis alat musik lainnya seperti bass, drum, biola, piano, bahkan hingga DJ set! Sejumlah musisi ternama pun juga banyak yang membeli dan membetulkan gitarnya di sana.

Hingga saat ini, Guitar Center pun sudah memiliki beberapa cabang di Amerika Serikat. Hal ini menyusul permintaan masyarakat dan para pecinta gitar yang merasa cukup jauh kalau harus pergi ke California.

Wahh, untuk dreamers yang hobi main gitar, ada yang minat mampir ke sana? ^^ (syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)